SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Posisi SM Entertainment Sebagai Pemilik Saham Terbesar Kini Diambil Alih YG Entertainment!

Minggu, 12 Oktober 2014 14:19 by citra09 | 5877 hits
Posisi SM Entertainment Sebagai Pemilik Saham Terbesar Kini Diambil Alih YG Entertainment!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Menyusul berita mengenai hengkangnya Jessica dari SNSD dan gugatan hukum terkait pembatalan kontrak yang diajukan Luhan EXO, SM Entertainment kini dilanda kerugian yang cukup besar di pasar saham.

Bukan hanya harga sahamnya saha yang menurun hingga 3,100 won pasca berita tersebut dirilis, namun agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO ini pun harus rela turun peringkat, setelah sebelumnya berada di posisi teratas. Yap, kini posisi tersebut telah diambil alih oleh agensi Big Bang, 2NE1, dan WINNER, yaitu YG Entertainment!

Padahal dalam waktu yang lama, SM Entertainment selalu berada di posisi teratas, yang sayangnya karena beberapa skandal yang menimpa akhir-akhir ini, harga saham SM pun mulai menurun bahkan mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.  

YG Entertainment pun kini berada di posisi teratas dengan kapitalisasi pasar saham sebesar 700 juta USD atau sekitar Rp 8,5 triliun, sementara SM Entertainment kini berada di bawah YG Entertainment dengan kapitalisasi pasar saham sebesar 600 juta USD atau Rp 7,3 triliun. Padahal sebelumnya SM memiliki saham mencapai 1,3 miliar USD pada Oktober 2012 lalu, seperti dikutip Allkpop.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

Pada Sabtu (11/10), SM pun kembali mengalami penurunan sebesar 15% dan memiliki nilai jual sebesar 31,200 won, sementara nilai jual YG sebesar 49,350 won. Saat ini di peringkat KOSDAQ atau pasar saham, YG berada di posisi 25 sementara SM berada di posisi 32.

(ctr)

Image: Allkpop

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)