SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Posisi SM Entertainment Sebagai Pemilik Saham Terbesar Kini Diambil Alih YG Entertainment!

Minggu, 12 Oktober 2014 14:19 by citra09 | 5809 hits
Posisi SM Entertainment Sebagai Pemilik Saham Terbesar Kini Diambil Alih YG Entertainment!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Menyusul berita mengenai hengkangnya Jessica dari SNSD dan gugatan hukum terkait pembatalan kontrak yang diajukan Luhan EXO, SM Entertainment kini dilanda kerugian yang cukup besar di pasar saham.

Bukan hanya harga sahamnya saha yang menurun hingga 3,100 won pasca berita tersebut dirilis, namun agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO ini pun harus rela turun peringkat, setelah sebelumnya berada di posisi teratas. Yap, kini posisi tersebut telah diambil alih oleh agensi Big Bang, 2NE1, dan WINNER, yaitu YG Entertainment!

Padahal dalam waktu yang lama, SM Entertainment selalu berada di posisi teratas, yang sayangnya karena beberapa skandal yang menimpa akhir-akhir ini, harga saham SM pun mulai menurun bahkan mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.  

YG Entertainment pun kini berada di posisi teratas dengan kapitalisasi pasar saham sebesar 700 juta USD atau sekitar Rp 8,5 triliun, sementara SM Entertainment kini berada di bawah YG Entertainment dengan kapitalisasi pasar saham sebesar 600 juta USD atau Rp 7,3 triliun. Padahal sebelumnya SM memiliki saham mencapai 1,3 miliar USD pada Oktober 2012 lalu, seperti dikutip Allkpop.

Baca juga: Kemenangan Red Velvet di Program Musik 'Inkigayo' Diragukan Netizen, Alasannya?

Pada Sabtu (11/10), SM pun kembali mengalami penurunan sebesar 15% dan memiliki nilai jual sebesar 31,200 won, sementara nilai jual YG sebesar 49,350 won. Saat ini di peringkat KOSDAQ atau pasar saham, YG berada di posisi 25 sementara SM berada di posisi 32.

(ctr)

Image: Allkpop

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)