SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diputar di Radio Amerika, Lagu 'I Am The Best' 2NE1 Kena Sensor?

Rabu, 05 November 2014 18:40 by citra09 | 3391 hits
Diputar di Radio Amerika, Lagu 'I Am The Best' 2NE1 Kena Sensor?
Adidas

DREAMERSRADIO.COM - Sejak muncul dalam iklan terbaru Microsoft, salah satu lagu 2NE1 yang berjudul ‘I Am The Best’ kini marak diputar di berbagai radio di Amerika Serikat meski telah diirilis tahun 2011 lalu. Namun kabarnya, lagu tersebut sempat kena sensor saat diputar di radio Boston. Benarkah?

Dilansir Allkpop, seorang Blackjack (sebutan fans 2NE1) pemilik nama user Azarathsflamee di YouTube, baru-baru ini tak sengaja mendengar lagu ‘I Am The Best’ di radio Boston yang ternyata ada beberapa bagian liriknya yang disensor!

Fans K-Pop apalagi 2NE1 pasti tahu betul bahwa tak ada alasan bagi lagu ‘I Am the Best’ terkena sensor.  Namun sayangnya, radio tersebut justru menyensor kata-kata ‘naega’ dan ‘niga’ yang berarti ‘saya’ dan ‘kamu’ dalam liriknya.

Radio tersebut sepertinya mendengar bahwa dua kata di atas sama dengan ‘nigga’ yang berarti sebuah kata-kata hinaan untuk kulit hitam. Padahal dalam lagu tersebut, dua kata tersebut mengandung arti saya dan kamu yang sebenarnya.

Baca juga: Begini Jawaban CL Saat Ditanya Soal Perbedaan YG Entertainment dan Agensinya di Amerika

Dalam video tersebut, Azarathsflamee mengungkapkan rasa heran dan kesalnya mengapa kata-kata tersebut harus disensor, yang justru dalam bahasa Korea tak ada maksud menyinggung sama sekali. Menganggap kata-kata tersebut sebagai sesuatu yang provokatif justru bisa membuat lagu tersebut disalah artikan. Gimana menurutmu, Dreamers?

Simak videonya berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)