SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Rilis Sepekan, Album '1989' Taylor Swift Catat Banyak Rekor Baru!

Kamis, 06 November 2014 15:56 by syaifan | 2692 hits
Baru Rilis Sepekan, Album '1989' Taylor Swift Catat Banyak Rekor Baru!
theguardian.com

DREAMERSRADIO.COM - Billboard akhirnya resmi mengumumkan bahwa album terbaru Taylor Swift, ‘1989’ sukses terjual lebih dari 1 juta kopi dalam sepekan setelah perilisannya dan membuatnya menyabet gelar platinum. Tak hanya itu, Swift juga tercatat berhasil memecahkan banyak rekor lainnya.

Dilansir dari PopCrush, Swift berhasil menjual album ‘1989’ hanya dalam sepekan setelah dirilis pada Senin (27/10) lalu. Selain itu, album ini juga mencatatkan rekor baru setelah terakhir rekor tersebut dipegang oleh Eminem pada tahun 2002 lewat albumnya yang berjudul ‘The Eminem Show’.

SoundScan juga mencatat, album ‘1989’ adalah album dengan penjualan terbesar di tahun 2014 ini. Padahal, pekan lalu Billboard baru saja mengumumkan album soundtrack ‘Frozen’ sebagai yang terlaris. Namun, angka tersebut langsung dikalahkan dalam waktu sepekan saja oleh Taylor Swift.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

Rekor lain yang juga dicatat oleh Swift dari album ini adalah satu-satunya penyanyi wanita yang mampu menjual album secara keseluruhan hingga lebih dari dua juta kopi. Tak hanya itu, ia juga menjadi artis pertama yang menjual album lebih dari tiga juta kopi selama kurun waktu empat tahun dari tiga album yang berbeda yakni ‘Speak Now’, ‘Red’ dan ‘1989’.

“Pakar industri musik memprediksi bahwa album ‘1989’ akan terjual 650 ribu kopi dalam sepekan. Tapi ternyata, hasilnya terjual mencapai 1,3 juta kopi. Terakhir ada album yang terjual sebanyak ‘1989’ adalah pada tahun 2002, dan aku masih berusia 12 tahun saat itu,” tulis Swift dalam akun Instagramnya.

Waah.. sekali lagi selamat dan sukses untuk album barunya, Taylor! Jangan lupa konser di Indonesia lagi, yah! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)