home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hayoung A Pink, Youngjae GOT7, dan Yoo Seung Woo Ikuti Ujian Masuk Universitas

Kamis, 13 November 2014 19:26 by ningcil | 6164 hits
Hayoung A Pink, Youngjae GOT7, dan Yoo Seung Woo Ikuti Ujian Masuk Universitas
Newsen

DREAMERSRADIO.COM - Menjalani karir sebagai idola K-Pop bukan berarti harus mengesampingkan pendidikan formal. Dan pada Kamis (13/11) para siswa tingkat akhir SMA di Korea Selatan menjalani sebuah hari yang penting dimana mereka akan mengikuti ujian masuk universitas atau yang disebut dengan sooneung.

Seluruh siswa tingkat akhir SMA, tak terkecuali para idola K-Pop pun harus bangun pagi-pagi sekali untuk menyiapkan diri menghadapi ujian sooneung. Diantaranya yang berhasil ditangkap oleh kamera adalah tiga idola K-Pop yang diketahui merupakan siswa tingkat akhir SMA, yaitu Hayoung A Pink, Youngjae GOT7, dan solois Yoo Seung Woo.

Ketiganya pun terlihat bersemangat mengikuti ujian sooneung meski saat itu hari masih sangat pagi dan cuaca masih dingin. Dilindungi oleh pakaian hangat, tiga idola K-Pop yang bersekolah di SMA yang berbeda-beda ini pun tampak semangat karena dukungan dari para fans.

Tak sedikit diantara fans yang mengantar dan menyemangati Hayoung, Youngjae, dan Yoo Seung Woo ini dengan teriakan penuh semangat dan juga kado.

Di Korea, sooneung menjadi ujian yang sangat penting dan cukup istimewa.Ujian sooneung di Korea diselenggarakan dengan sangat ketat layaknya ujian SNMPTN di Indonesia, demi untuk memilih calon mahasiswa yang sangat berkualitas untuk masuk perguruan tinggi bergengsi.

Baca juga: Chorong, Bomi, Namjoo, dan Hayoung Apink Gabung Agensi Baru

Beberapa aktifitas sehari-hari saat dimana sooneung berlangsung pun dirubah. Para karyawan kantor diminta untuk berangkat atau pulang kantor satu jam sebelum atau sesudah sooneung berlangsung, untuk mencegah terjadinya kemacetan saat para siswa hendak berangkat untuk mengikuti sooneung, bahkan para siswa yang terlambat pun dikawal oleh polisi.

Tak hanya itu, sooneung juga membuat pasar saham juga dibuka lebih lambat dari biasanya dan semua maskapai penerbangan akan menjadwal ulang penerbangan mereka untuk memastikan jika tak ada penerbangan agar tak mengganggu saat ujian lisan dalam sooneung.

Goodluck Hayoung, Youngjae, dan Yoo Seung Woo!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)