SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Logo dan Kostum Mirip Nazi, Girl Group K-Pop Ini Tuai Kontroversi!

Jumat, 14 November 2014 18:00 by citra09 | 4825 hits
Gunakan Logo dan Kostum Mirip Nazi, Girl Group K-Pop Ini Tuai Kontroversi!
kotaku.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama debut ke panggung musik, girl group K-Pop pendatang baru atau rookie, Pritz langsung menuai kontroversi karena diketahui menggunakan logo yang mirip dengan ‘Hakenkreuz’, yaitu lambang kebesaran yang digunakan Nazi.

Pada Kamis (13/11), foto penampilan Pritz di sebuah event pada 2 November lalu mulai beredar secara online di berbagai komunitas online dan langsung menjadi topik hangat setelah melihat pilihan kostum yang dikenakan mereka.

Pasalnya, dalam foto tersebut, keempat member Pritz terlihat mengenakan kostum serba hitam, dengan sebuah kain merah yang diikatkan ke lengan mereka. Kain tersebut ternyata memperlihatkan gambar sebuah lingkaran putih dengan tanda silang hitam di tengah yang menunjukkan kemiripan dengan Hakenkreuz. Parahnya lagi, para anggota Nazi pun juga mengenakan logo tersebut di lengan mereka.

Karena kostum tersebut, para netizen pun langsung mencurigai bahwa Pritz memang mengekspresikan dukungannya terhadap partai Nazi, sebuah grup politik Jerman yang dikenal menganiaya orang dari berbagai ras, orientasi seksual, dan agama.

Karena grup tersebut juga menggunakan nama Pritz, yang terdengar mirip dengan kata Fritz, yaitu nama yang diberikan kepada tentara Jerman oleh Inggris selama perang dunia pertama dan kedua, namun netizens lebih yakin bahwa simbol tersebuy secara terang-terangan mengacu pada Hakenkreuz.

Baca juga: Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

Menanggapi hal ini, pihak agensi Pritz, yaitu Pandagram membantah bahwa logo tersebut tidak bermaksud meniru lambang kontroversi tersebut, melainkan lebih kepada logo rambu lalu lintas batas kecepatan di Korea.

Pandagram juga menegaskan bahwa empat panah di ujung salib melambangkan ambisi kelompok untuk tumbuh dan berkembang. Namun karena banyaknya kritikan, pihak agensipun saat ini sedang mencari kemungkinan mengubah logo tersebut.

Kontroversi ini mencuat tak lama setelah Pritz mengumumkan bahwa mereka akan comeback dengan merilis lagu terbarunya pada 13 November. Karena tak kunjung dirilis, maka ada kemungkinan comeback tersebut akan tertunda karena adanya kontroversi ini. Duh, ada-ada saja yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik untuk para Harmonizers (fans Fifth Harmony). Girlband jebolan ajang pencari bakat ‘The X Factor’ ini akan menyapa penggemar Tanah Air melalui konser perdananya yang dipastikan di gelar tahun depan....
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu hubungan asmara kandas ditengah jalan, mulai dari ketidakcocokan hingga masalah besar lainnya. Namun bagaimana jadinya jika putusnya hubungan disebabkan oleh hal yang seharusnya bernuansa romantis, seperti idola K Pop satu ini?...
  • HOT !
    Pasangan muda Chelsea Islan dan Daffa Wardhana tengah di mabuk asmara. Keduanya sering membagikan momen hangat keduanya melalui foto yang diunggah di Instagram....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)