SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Logo dan Kostum Mirip Nazi, Girl Group K-Pop Ini Tuai Kontroversi!

Jumat, 14 November 2014 18:00 by citra09 | 4910 hits
Gunakan Logo dan Kostum Mirip Nazi, Girl Group K-Pop Ini Tuai Kontroversi!
kotaku.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama debut ke panggung musik, girl group K-Pop pendatang baru atau rookie, Pritz langsung menuai kontroversi karena diketahui menggunakan logo yang mirip dengan ‘Hakenkreuz’, yaitu lambang kebesaran yang digunakan Nazi.

Pada Kamis (13/11), foto penampilan Pritz di sebuah event pada 2 November lalu mulai beredar secara online di berbagai komunitas online dan langsung menjadi topik hangat setelah melihat pilihan kostum yang dikenakan mereka.

Pasalnya, dalam foto tersebut, keempat member Pritz terlihat mengenakan kostum serba hitam, dengan sebuah kain merah yang diikatkan ke lengan mereka. Kain tersebut ternyata memperlihatkan gambar sebuah lingkaran putih dengan tanda silang hitam di tengah yang menunjukkan kemiripan dengan Hakenkreuz. Parahnya lagi, para anggota Nazi pun juga mengenakan logo tersebut di lengan mereka.

Karena kostum tersebut, para netizen pun langsung mencurigai bahwa Pritz memang mengekspresikan dukungannya terhadap partai Nazi, sebuah grup politik Jerman yang dikenal menganiaya orang dari berbagai ras, orientasi seksual, dan agama.

Karena grup tersebut juga menggunakan nama Pritz, yang terdengar mirip dengan kata Fritz, yaitu nama yang diberikan kepada tentara Jerman oleh Inggris selama perang dunia pertama dan kedua, namun netizens lebih yakin bahwa simbol tersebuy secara terang-terangan mengacu pada Hakenkreuz.

Baca juga: Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

Menanggapi hal ini, pihak agensi Pritz, yaitu Pandagram membantah bahwa logo tersebut tidak bermaksud meniru lambang kontroversi tersebut, melainkan lebih kepada logo rambu lalu lintas batas kecepatan di Korea.

Pandagram juga menegaskan bahwa empat panah di ujung salib melambangkan ambisi kelompok untuk tumbuh dan berkembang. Namun karena banyaknya kritikan, pihak agensipun saat ini sedang mencari kemungkinan mengubah logo tersebut.

Kontroversi ini mencuat tak lama setelah Pritz mengumumkan bahwa mereka akan comeback dengan merilis lagu terbarunya pada 13 November. Karena tak kunjung dirilis, maka ada kemungkinan comeback tersebut akan tertunda karena adanya kontroversi ini. Duh, ada-ada saja yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)