home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktris Senior ‘Coffee Prince’ Kim Ja Ok Tutup Usia Usai Idap Kanker

Senin, 17 November 2014 17:03 by ningcil | 7881 hits
Aktris Senior ‘Coffee Prince’ Kim Ja Ok Tutup Usia Usai Idap Kanker
hancinema.com

DREAMERSRADIO.COM - Aktris senior yang sering berperan sebagai karakter seorang ibu dalam berbagai drama dan film Korea Selatan, Kim Ja Ok meninggal dunia pada Minggu (16/11). Sang aktris wafat di usia 63 setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Kim Ja Ok yang diketahui telah mengidap kanker sejak 2008 lalu pun sempat melakukan sejumlah operasi untuk menghentikan penyebaran sel kankernya. Walau mengidap kanker, sang aktris pun masih menunjukkan aktingnya lewat sejumlah drama dan film.

Saat ini upacara pemakaman diadakan di Seoul Catholic University of Korea, Rumah Sakit St. Mary sementara pemakaman akan dilakukan pada 19 November.

Walau namanya tak begitu dikenal, namun sosok wajah rupawannya di usia 60an bukan hal yang asing bagi para pecinta drama dan film Korea Selatan. Beberapa proyek drama dan variety show yang pernah sukses ia bintangi diantaranya, ‘Coffee Prince’, ‘My Name is Kim Sam Soon’, Ojakyo Brothers’, serta variety show ‘Noona Over Flowers’ bersama Lee Seung Gi yang berakhir Januari 2014 lalu.

Ditengah perjuangannya menghadapi kanker di paru-paru, mendiang Kim Ja Ok dikenal sebagai orang yang selalu optimis. “Kanker adalah sebuah penyakit yang membuatmu menyiapkan kematian. Tak perlu berputus asa. Jika keadaan memburuk, kurasa aku hanya harus mempersiapkan untuk itu,” katanya dalam ‘Kneedrop Guru’ 2013 lalu.

Selamat jalan Kim Ja Ok, sosokmu akan selalu dikenang..

(ncl)

Image: many sources

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)