SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Kampanye Departemen Kesehatan Filipina Ketahuan Plagiat Lagu ‘Rum Pum Pum Pum’ f(x)?

Selasa, 09 Desember 2014 11:19 by citra09 | 3332 hits
Duh, Kampanye Departemen Kesehatan Filipina Ketahuan Plagiat Lagu ‘Rum Pum Pum Pum’ f(x)?
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Semakin melambungnya nama sebuah grup sepertinya tak melulu berdampak positif, seperti f(x) yang  diketahui menjadi korban plagiarisme kampanye iklan layanan masyarakat dari Departemen Kesehatan di Filipina.

Baru-baru ini, fans menunjuk bahwa Departemen Kesehatan di Filipina telah melakukan plagiat terhadap salah satu lagu f(x) yang berjudul ‘Rum Pum Pum Pum’ untuk iklan layanan masyarakat tentang anti kehamilan di kalangan remaja, yang langsung menuai banyak kritikan.

 Menanggapi hal ini, pihak agensi f(x), SM Entertainment pun siap mengambil langkah tegas terkait tindakan plagiarisme yang dilakukan Departemen tersebut. “Penerbit lagu ‘Rum Pum Pum Pum’ mengonfirmasi bahwa musik yang digunakan oleh kampanye iklan layanan masyarakat di Filipina merupakan plagiarisme, jadi kami siap mengambil langkah tegas,” tutur perwakilan SM, dilansir Allkpop.

Baca juga: Luna Akhirnya Beri Kode Girl Group f(x) Bakal Segera Comeback?

Para penggemar K-Pop terutama f(x) pasti langsung mengetahui bahwa lagu yang digunakan sangat mirip dengan lagu ‘Rum Pum Pum Pum’. Irama dan beatnya terdengar sama, namun liriknya diubah menjadi sangat tidak sesuai jika dihubungkan dengan lagu asli yang dinyanyikan oleh f(x).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Departemen Kesehatan di Filipina. Sementara video tersebut sudah banyak beredar di berbagai situs berbagi video. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan videonya di bawah ini:

(ctr)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)