home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa yang Buat ‘Golden Disk Awards’ Sempat Tak Masukan TVXQ dan Super Junior ke Daftar Nominasi?

Selasa, 09 Desember 2014 19:13 by citra09 | 10565 hits
Apa yang Buat ‘Golden Disk Awards’ Sempat Tak Masukan TVXQ dan Super Junior ke Daftar Nominasi?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi para insan musik Korea Selatan bertajuk ‘Golden Disk Awards’ siap kembali digelar pada awal 2015 mendatang. Namun untuk tahun ini, ajang tersebut sepertinya cukup menimbulkan kontroversi, terutama bagi ELF dan Cassiopeia, yaitu sebutan fandom untuk Super Junior dan TVXQ.

Pasalnya, saat daftar nominasi ajang penghargaan yang akan digelar ke-29 kalinya tersebut dirilis, dua nama artis asuhan SM Entertainment tersebut tak terlihat, baik dalam daftar nominasi untuk album maupun single, mengingat sudah banyak prestasi yang diraih keduanya setelah merilis album terbarunya di tahun 2014 ini.

TVXQ sukses memberikan penaruhnya di industri musik tahun ini lewat perilisan album terbarunya yang bertajuk ‘Tense’ di awal tahun 2014 ini. TVXQ berhasil menjual lebih dari 300 ribu kopi albumnya, sementara title tracknya yang berjudul ‘Something’ berhasil menyabet 7 trofi kemenangan di program musik.

Setelah dinantikan selama sekitar 2 tahun lamanya, Super Junior akhirnya comeback dengan merilis full album ketujuhnya bertajuk ‘Mamacita’ di bulan September, yang langsung meraih posisi teratas di berbagai chart musik. Tak hanya itu, Super Junior bahkan juga berhasil menjual lebih dari 380 ribu kopi albumnya dan meraih sekitar 9 trofi di program musik sepanjang kegiatan promosinya.

Melihat prestasi membanggakan tersebut, Super Junior dan TVXQ tentu dana lolos dan sangat memenuhi persyaratan untuk bisa masuk dalam daftar nominasi ajang yang disebut sebagai Grammy Awards versi Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Tak tinggal diam, para fans Super Junior dan DBSK pun menunjukkan aksi protesnya atas ketidakadilan yang diterima oleh sang idola. Secara perlahan, hashtag #JusticeforDBSJ mulai menjadi Trending Topic di Twitter.


Image source: Golden Disk Awards Website

Setelah aksi protes tersebut dilakukan, Golden Disk Awards pun menarik kembali daftar nominasi yang telah dirilis dan merilis ulang, di mana akhirnya nama Super Junior dan TVXQ terlihat di dalamnya.  Sayangnya, para fans terlanjur kecewa dan beberapa mengungkapkan bahwa Golden Disk Awards kini telah kehilangan reputasi dan kredibilitas.

Beberapa netizen pun mulai berspekulasi bahwa ada kemungkinan SM Entertainment tak memasukkan nama Super Junior dan TVXQ ke daftar nominasi yang dibuat Asosiasi Musik Korea atau memang GDA tak sengaja melewatkannya, yang tentu dianggap sangat tidak masuk akal. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)