home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Para Boy Group K-Pop dengan Penjualan Musik Tertinggi di 2014

Rabu, 31 Desember 2014 09:18 by citra09 | 4191 hits
Inilah Para Boy Group K-Pop dengan Penjualan Musik Tertinggi di 2014
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah mengumumkan SNSD, 2NE1, dan A Pink sebagai ratu penjualan musik di tahun 2014, kini chart utama Korea Selatan, Gaon pun merilis daftar boy group K-Pop yang berhasil dinobatkan sebagai raja boy group berdasarkan penjualan musik sepanjang 2014.

Gaon Chart telah menyusunnya dari 3 chart berbeda, yaitu penjualan secara digital, album fisik, dan penggabungan penjualan digital dan fisik. Berdasarkan data Gaon, Big Bang ternyata berhasil menduduki peringkat satu dalam chart digital.

Meski tak berpromosi sebagai grup di tahun ini, namun salah satu membernya, yaitu Taeyang yang merilis album ‘RISE’ dan juga kolaborasi ‘Good Boy’nya bersama G-Dragon berhasil membuat Big Bang dijuluki sebagai raja penjualan musik secara digital.

 Sementara posisi kedua ditempati oleh B2ST lewat album ‘Time’. Meski baru saja debut, namun boy group rookie debutan YG Entertainment, WINNER berhasil menduduki peringkat ketiga lewat album ‘Empty’ dalam album debutnya yang bertajuk ‘2014 S/S’.

Dalam kategori penjualan album fisik, EXO sukses berada di posisi satu yang berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi album ‘Overdose’nya, termasuk versi EXO-K dan EXO-M. Posisi kedua ditempati oleh senior satu agensi EXO, yaitu Super Junior yang berhasil menjual 560 ribu kopi album ‘Mamacita’. Sementara itu Infinite menyusul berada di peringkat ketiga.

Baca juga: 20 Boy Group K-Pop Dikabarkan Siap Debut di Tahun 2023

Jika chart penjualan fisik dan digital dikalkulasikan, maka EXO berhasil menduduki posisi pertama dalam keseluruhan penjualan, yang sama dengan posisi SNSD dalam kategori girl group. Posisi kedua ditempati oleh Big Bang, disusul oleh B2ST di posisi ketiga.


Image source: GAON/Allkpop

Berikut daftar ranking 10 besar penjualan keseluruhan album fisik dan digital para girl group di tahun 2014:

1. EXO
2. Big Bang
3. B2ST
4. Super Junior
5. WINNER
6. g.o.d
7. INFINITE
8. Block B
9. Fly to the Sky
10. MC the Max

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)