SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debutkan Sonamoo, TS Entertainment Dituduh Plagiat Nama dan Logo Sebuah Sekolah?

Senin, 05 Januari 2015 10:19 by citra09 | 3483 hits
Debutkan Sonamoo, TS Entertainment Dituduh Plagiat Nama dan Logo Sebuah Sekolah?
Image source: TS Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Belum selesai dengan masalah gugatan hukum dengan B.A.P, agensi TS Entertainment kini terlibat kasus tuduhan plagiarisme terkait debut girl group barunya, Sonamoo. Pasalnya, netizen menemukan bahwa nama dan logo Sonamoo ternyata sama dengan nama dan logo sebuah sekolah!

Baru-baru ini, netizen dengan dihebohkan dengan sebuah postingan di forum Instiz dengan judul, ‘Kini Sebuah Agensi Bahkan Meniru Sebuah Logo Sekolah?’ pada 4 Januari kemarin. Postingan tersebut berisi nama dan logo Sonamoo debutan TS dan juga logo sekolah Sonamoo yang terletak di kawasan Daegu tersebut.

Dari foto yang diposting, nama dan logonya ternyata benar-benar sama, termasuk pemilihan huruf ‘A’ yang menyerupai pohon cemara. Berbagai reaksi pun ditulis oleh netizen, mulai dari komentar positif maupun negatif.


Image source: Instiz

Baca juga: Lolos Casting 'Lawan' 100 Aktris, Member SONAMOO Ini Jadi Adik Lee Jun Ki di 'Criminal Minds'

Ada yang mengatakan bahwa kesamaan logo tersebut memang merupakan hasil plagiat, sementara ada juga yang mengatakan bahwa ini merupakan sebuah ketidaksengajaan, mengingat nama dan logo Sonamoo memang nama yang mudah terlintas di kepala karena memiliki makna pohon cemara.

Hingga kabar ini beredar, belum ada pernyataan apapun dari pihak TS Entertainment.Sementara itu, Sonamoo akhirnya terlah secara resmi debut dengan merilis lagu dan video musik perdananya yang berjudul ‘De Javu’. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)