SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Eyes, Nose, Lips' Taeyang Dituduh Hasil Curian, YG Entertainment Siap Ambil Langkah Hukum

Selasa, 06 Januari 2015 18:59 by citra09 | 3996 hits
Lagu 'Eyes, Nose, Lips' Taeyang Dituduh Hasil Curian, YG Entertainment Siap Ambil Langkah Hukum
Image source: 1st Look

DREAMERSRADIO.COM - Seorang penyanyi amatir bernama Derrick Bullock baru-baru ini sukses menghebohkan dunia K-Pop. Pasalnya, ia mengaku bahwa lagu solo Taeyang yang berjudul ‘Eyes, Nose, Lips’ sebenarnya merupakan lagu miliknya dan menuduh bahwa YG Entertainment telah mencurinya.

Dilansir Allkpop, Derrick Bullock diketahui telah merilis lagu tersebut yang diberi judul ‘Change Me’ pada 12 Agustus 2014 lalu dan sebelumnya sempat mengunggahnya di YouTube pada 31 Juli 2014. Melihat banyaknya fans K-Pop yang menunjuk bahwa dua lagu ini terdengar mirip, Derrick pun menuduh bahwa YG lah yang mencuri lagu tersebut darinya.

Dalam deskripsi videonya di YouTube, Derrick menulis, “Dokumentasi kegiatan Derrick Bullocks membuat lagu ini telah ada sejak tahun 2008. Lagu ini bukan milik artis Korea, itu dicuri dariku 4 tahun yang lalu.”

“Sebelum kalian mengatakan bahwa Derrick telah mencuri lagu ini, lihatlah fakta sebenarnya. Dokumentasi video yang tersedia ini mmebuktikan bahwa semua hak lagu tersebut adalah milik Derrick Bullock,” lanjutnya lagi.


Image source: iTunes

Baca juga: Min Hyo Rin Angkat Bicara Soal Rumor Putus Hingga Rencana Menikah dengan Taeyang

Karena kolom komentar di video YouTubenya dihilangkan, para fans pun mulai menyerang Derrick dengan berbagai komentar pedas di halaman iTunesnya. “Melodi lagu ‘Change Me’ merupakan hasil curian dari lagu ‘Eyes, Nose, Lips’ Taeyang. Kau tak bisa bermusik dengan cara membajaknya”, “Apakah kau bahkan meminta izin pada CEO Yang Hyun Suk atau Taeyang bahwa kau akan menggunakan instrumental lagu itu?” tulis para netizen.

Menanggapi keributan ini, YG Entertainment pun memberikan respon kepada salah satu media bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus ini. “Saat ini pihak agensi tengah mencaritahu apa isi masalahnya, dan akan mempersiapkan tindakan lebih lanjut,” tutur pihak YG.

Pihak YG Entertainment pun sepertinya telah mengajukan permintaan agar YouTube segera memblokir video tersebut. Pasalnya video milik Derrick Bullock tersebut kini telah terhapus dari YouTube dengan keterangan pelanggaran hak cipta. Duh, ada-ada saja yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Bukan pertama kalinya penyanyi wanita, Audy dikomentari mengenai bentuk tubuhnya yang gemuk. Audy memang dikenal sebagai salah satu wanita yang cuek dengan penampilan, bahkan setelah menikah dengan Iko Uwais dan melahirkan anak, Audy tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang berisi....
  • HOT !
    Sekilas dalam sebuah video kalender tahunan yang dipublikasikan LOVETV by LOVE Magazine di YouTube, Senin (11/1/2/2017), penampilan Gigi Hadid tetap memukau seperti biasanya. Mengenakan pakaian sport seksi berwarna merah, netizen gagal fokus dengan bulu ketiak Gigi....
  • HOT !
    Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K Pop dengan ciri khas masing masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)