home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Eyes, Nose, Lips' Taeyang Dituduh Hasil Curian, YG Entertainment Siap Ambil Langkah Hukum

Selasa, 06 Januari 2015 18:59 by citra09 | 4194 hits
Lagu 'Eyes, Nose, Lips' Taeyang Dituduh Hasil Curian, YG Entertainment Siap Ambil Langkah Hukum
Image source: 1st Look

DREAMERSRADIO.COM - Seorang penyanyi amatir bernama Derrick Bullock baru-baru ini sukses menghebohkan dunia K-Pop. Pasalnya, ia mengaku bahwa lagu solo Taeyang yang berjudul ‘Eyes, Nose, Lips’ sebenarnya merupakan lagu miliknya dan menuduh bahwa YG Entertainment telah mencurinya.

Dilansir Allkpop, Derrick Bullock diketahui telah merilis lagu tersebut yang diberi judul ‘Change Me’ pada 12 Agustus 2014 lalu dan sebelumnya sempat mengunggahnya di YouTube pada 31 Juli 2014. Melihat banyaknya fans K-Pop yang menunjuk bahwa dua lagu ini terdengar mirip, Derrick pun menuduh bahwa YG lah yang mencuri lagu tersebut darinya.

Dalam deskripsi videonya di YouTube, Derrick menulis, “Dokumentasi kegiatan Derrick Bullocks membuat lagu ini telah ada sejak tahun 2008. Lagu ini bukan milik artis Korea, itu dicuri dariku 4 tahun yang lalu.”

“Sebelum kalian mengatakan bahwa Derrick telah mencuri lagu ini, lihatlah fakta sebenarnya. Dokumentasi video yang tersedia ini mmebuktikan bahwa semua hak lagu tersebut adalah milik Derrick Bullock,” lanjutnya lagi.


Image source: iTunes

Baca juga: Reuni BIGBANG, G-Dragon dan Taeyang Hadiri Fan Meeting Daesung

Karena kolom komentar di video YouTubenya dihilangkan, para fans pun mulai menyerang Derrick dengan berbagai komentar pedas di halaman iTunesnya. “Melodi lagu ‘Change Me’ merupakan hasil curian dari lagu ‘Eyes, Nose, Lips’ Taeyang. Kau tak bisa bermusik dengan cara membajaknya”, “Apakah kau bahkan meminta izin pada CEO Yang Hyun Suk atau Taeyang bahwa kau akan menggunakan instrumental lagu itu?” tulis para netizen.

Menanggapi keributan ini, YG Entertainment pun memberikan respon kepada salah satu media bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus ini. “Saat ini pihak agensi tengah mencaritahu apa isi masalahnya, dan akan mempersiapkan tindakan lebih lanjut,” tutur pihak YG.

Pihak YG Entertainment pun sepertinya telah mengajukan permintaan agar YouTube segera memblokir video tersebut. Pasalnya video milik Derrick Bullock tersebut kini telah terhapus dari YouTube dengan keterangan pelanggaran hak cipta. Duh, ada-ada saja yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Min Hee Jin menunjukkan bukti percakapan antara dirinya dengan Bang Shi Hyuk maupun CEO HYBE Park Ji Won selama konferensi pers terkait perselisihannya dengan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengklaim bahwa CEO HYBE Park Ji Won melarangnya mempromosikan NewJeans sebelum LE SSERAFIM debut, dalam konferensi pers darurat yang digelar pada Kamis (25/4)....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)