SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Eyes, Nose, Lips' Taeyang Dituduh Hasil Curian, YG Entertainment Siap Ambil Langkah Hukum

Selasa, 06 Januari 2015 18:59 by citra09 | 4031 hits
Lagu 'Eyes, Nose, Lips' Taeyang Dituduh Hasil Curian, YG Entertainment Siap Ambil Langkah Hukum
Image source: 1st Look

DREAMERSRADIO.COM - Seorang penyanyi amatir bernama Derrick Bullock baru-baru ini sukses menghebohkan dunia K-Pop. Pasalnya, ia mengaku bahwa lagu solo Taeyang yang berjudul ‘Eyes, Nose, Lips’ sebenarnya merupakan lagu miliknya dan menuduh bahwa YG Entertainment telah mencurinya.

Dilansir Allkpop, Derrick Bullock diketahui telah merilis lagu tersebut yang diberi judul ‘Change Me’ pada 12 Agustus 2014 lalu dan sebelumnya sempat mengunggahnya di YouTube pada 31 Juli 2014. Melihat banyaknya fans K-Pop yang menunjuk bahwa dua lagu ini terdengar mirip, Derrick pun menuduh bahwa YG lah yang mencuri lagu tersebut darinya.

Dalam deskripsi videonya di YouTube, Derrick menulis, “Dokumentasi kegiatan Derrick Bullocks membuat lagu ini telah ada sejak tahun 2008. Lagu ini bukan milik artis Korea, itu dicuri dariku 4 tahun yang lalu.”

“Sebelum kalian mengatakan bahwa Derrick telah mencuri lagu ini, lihatlah fakta sebenarnya. Dokumentasi video yang tersedia ini mmebuktikan bahwa semua hak lagu tersebut adalah milik Derrick Bullock,” lanjutnya lagi.


Image source: iTunes

Baca juga: Kolaborasi dengan Louis Vuitton, 8 Artis YG Hiasi Majalah yang Sama Pertama Kalinya

Karena kolom komentar di video YouTubenya dihilangkan, para fans pun mulai menyerang Derrick dengan berbagai komentar pedas di halaman iTunesnya. “Melodi lagu ‘Change Me’ merupakan hasil curian dari lagu ‘Eyes, Nose, Lips’ Taeyang. Kau tak bisa bermusik dengan cara membajaknya”, “Apakah kau bahkan meminta izin pada CEO Yang Hyun Suk atau Taeyang bahwa kau akan menggunakan instrumental lagu itu?” tulis para netizen.

Menanggapi keributan ini, YG Entertainment pun memberikan respon kepada salah satu media bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus ini. “Saat ini pihak agensi tengah mencaritahu apa isi masalahnya, dan akan mempersiapkan tindakan lebih lanjut,” tutur pihak YG.

Pihak YG Entertainment pun sepertinya telah mengajukan permintaan agar YouTube segera memblokir video tersebut. Pasalnya video milik Derrick Bullock tersebut kini telah terhapus dari YouTube dengan keterangan pelanggaran hak cipta. Duh, ada-ada saja yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)