SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”

Rabu, 07 Januari 2015 10:02 by ningcil | 3526 hits
Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”
Image source: Newsen

DREAMERSRADIO.COM - Sama seperti beberapa artis K-Pop lainnya, Henry Super Junior-M termasuk salah satu idola yang datangnya ‘diimpor’ dari negara lain, yaitu Cina. Berbagai hal lucu pun dialami oleh Henry begitu sesampainya ia di Korea Selatan beberapa waktu lalu untuk memulai karirnya.

Henry yang ditemui dalam acara jumpa pers drama musik ‘Sing Again, Hera Gu’ pada Selasa (06/01) di The Plaza Hotel di Jung-gu ini pun menceritakan mengenai pengalaman lucunya saat pertama kali datang ke Korea Selatan.

Mahir berbahasa Mandarin dan Inggris, cowok keturunan Cina yang lahir dan besar di Kanada ini pun mengaku jika pada awalnya ia sama sekali tak mengetahui bahasa Korea.

“Saat aku pertama datang ke Korea, aku tak tahu bahasanya. Bahkan sampai sekarang aku masih belum bisa berbicara secara lancar, namun memang waktu dulu aku sama sekali tak menguasainya,” ujar Henry seperti dilansir MWave.

Baca juga: Henry SJ-M Jadi Pacar Manis nan Romantis A la Anak 90an di MV 'Real Love'

Namun Henry pun kemudian mengatakan jika ia hanya bisa mengatakan bahasa kasar. “Kata yang aku tahu hanyalah kata-kata kasar, jadi sangat sulit untuk menguasainya,” yang kemudian membuat hadirin lainnya tertawa.

Tak hanya bahasa, cowok 25 tahun ini juga mengaku jika budaya Korea sangat sulit. “Budayanya juga sangat rumit. Sapaan untuk hubungan hyung-dongsaeng (kakak-adik) sangat sulit. Tak sebegitu menyusahkan, tapi aku sempat kesulitan juga,” katanya.

Akan tetapi karena memiliki banyak sekali rekan sesama member Super Junior yang selalu memperhatikan serta teman-teman lainnya di Korea, Henry pun merasa sangat terbantu dan bersyukur bisa bertemu banyak orang yang baik dan menyenangkan di Korea.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Bagi para penikmat industri hiburan Korea, program hiburan atau disebut variety show sudah pasti menjadi satu tontonan yang wajib diikuti. Apalagi dalam bulan puasa saat ini, acara yang menggelitik dan seru sepertinya akan tepat sebagai teman dalam menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit....
  • HOT !
    Persahabatan antara Jo In Sung dan Song Joong Ki memang telah terjalin cukup lama dan menjadi rahasia umum. Namun, meski keduanya kerap terlihat akrab, ternyata Jo In Sung pernah merasa kecewa kepada pemeran Yoo Shi Jin tersebut....
  • HOT !
    Memasuki bulan suci Ramadhan ada hal hal yang paling ditunggu, yaitu meningkatkan ibadah sehari hari dan beragam pilihan menu santap atau buka puasa. Dalam sebuah kesempatan, penyanyi cantik nan berbakat Isyana Sarasvati lantas berbagi cerita soal menu buka puasa yang paling ditunggunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)