SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”

Rabu, 07 Januari 2015 10:02 by ningcil | 3586 hits
Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”
Image source: Newsen

DREAMERSRADIO.COM - Sama seperti beberapa artis K-Pop lainnya, Henry Super Junior-M termasuk salah satu idola yang datangnya ‘diimpor’ dari negara lain, yaitu Cina. Berbagai hal lucu pun dialami oleh Henry begitu sesampainya ia di Korea Selatan beberapa waktu lalu untuk memulai karirnya.

Henry yang ditemui dalam acara jumpa pers drama musik ‘Sing Again, Hera Gu’ pada Selasa (06/01) di The Plaza Hotel di Jung-gu ini pun menceritakan mengenai pengalaman lucunya saat pertama kali datang ke Korea Selatan.

Mahir berbahasa Mandarin dan Inggris, cowok keturunan Cina yang lahir dan besar di Kanada ini pun mengaku jika pada awalnya ia sama sekali tak mengetahui bahasa Korea.

“Saat aku pertama datang ke Korea, aku tak tahu bahasanya. Bahkan sampai sekarang aku masih belum bisa berbicara secara lancar, namun memang waktu dulu aku sama sekali tak menguasainya,” ujar Henry seperti dilansir MWave.

Baca juga: Henry dan Sunny Jadi Pasangan Pengantin Lucu di MV Kolaborasi 'U&I'

Namun Henry pun kemudian mengatakan jika ia hanya bisa mengatakan bahasa kasar. “Kata yang aku tahu hanyalah kata-kata kasar, jadi sangat sulit untuk menguasainya,” yang kemudian membuat hadirin lainnya tertawa.

Tak hanya bahasa, cowok 25 tahun ini juga mengaku jika budaya Korea sangat sulit. “Budayanya juga sangat rumit. Sapaan untuk hubungan hyung-dongsaeng (kakak-adik) sangat sulit. Tak sebegitu menyusahkan, tapi aku sempat kesulitan juga,” katanya.

Akan tetapi karena memiliki banyak sekali rekan sesama member Super Junior yang selalu memperhatikan serta teman-teman lainnya di Korea, Henry pun merasa sangat terbantu dan bersyukur bisa bertemu banyak orang yang baik dan menyenangkan di Korea.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya, pasti ada saja girl group ada boy group baru yang debut dan siap untuk menghiasi industri musik Korea Selatan. Debut mereka pun selalu ditunggu tunggu oleh para fans K Pop, karena penasaran dengan anggota dan konsep grupnya....
  • HOT !
    Program variety populer ‘Running Man’ semakin seru di setiap episodenya. Setelah Monday Couple dinyatakan ‘putus’, kini muncul rumor kedekatan Song Ji Hyo dengan Kim Jong Kook, yang mana juga dipercaya oleh para member lain. Lantas, bagaimana menurut produsernya?...
  • HOT !
    Festival Jazz terbesar di Asia Tenggara, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat. Perhelatan yang ke 14 kalinya ini akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu 2, 3, dan 4 Maret 2018 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)