SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”

Rabu, 07 Januari 2015 10:02 by ningcil | 3504 hits
Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”
Image source: Newsen

DREAMERSRADIO.COM - Sama seperti beberapa artis K-Pop lainnya, Henry Super Junior-M termasuk salah satu idola yang datangnya ‘diimpor’ dari negara lain, yaitu Cina. Berbagai hal lucu pun dialami oleh Henry begitu sesampainya ia di Korea Selatan beberapa waktu lalu untuk memulai karirnya.

Henry yang ditemui dalam acara jumpa pers drama musik ‘Sing Again, Hera Gu’ pada Selasa (06/01) di The Plaza Hotel di Jung-gu ini pun menceritakan mengenai pengalaman lucunya saat pertama kali datang ke Korea Selatan.

Mahir berbahasa Mandarin dan Inggris, cowok keturunan Cina yang lahir dan besar di Kanada ini pun mengaku jika pada awalnya ia sama sekali tak mengetahui bahasa Korea.

“Saat aku pertama datang ke Korea, aku tak tahu bahasanya. Bahkan sampai sekarang aku masih belum bisa berbicara secara lancar, namun memang waktu dulu aku sama sekali tak menguasainya,” ujar Henry seperti dilansir MWave.

Namun Henry pun kemudian mengatakan jika ia hanya bisa mengatakan bahasa kasar. “Kata yang aku tahu hanyalah kata-kata kasar, jadi sangat sulit untuk menguasainya,” yang kemudian membuat hadirin lainnya tertawa.

Tak hanya bahasa, cowok 25 tahun ini juga mengaku jika budaya Korea sangat sulit. “Budayanya juga sangat rumit. Sapaan untuk hubungan hyung-dongsaeng (kakak-adik) sangat sulit. Tak sebegitu menyusahkan, tapi aku sempat kesulitan juga,” katanya.

Akan tetapi karena memiliki banyak sekali rekan sesama member Super Junior yang selalu memperhatikan serta teman-teman lainnya di Korea, Henry pun merasa sangat terbantu dan bersyukur bisa bertemu banyak orang yang baik dan menyenangkan di Korea.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Selain Big Bang, satu boy group senior yang juga siap hiatus mulai di tahun ini adalah 2PM. Karena secara satu persatu anggota mereka sudah direncanakan untuk mulai menjalani tugas wajib militer seiring dengan usia mereka yang sudah hampir mendekati batas ketentuan....
  • HOT !
    Makin mantap menjalani hubungan, pasangan selebriti Indonesia, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian yakin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Fairuz yang juga adalah anak penyanyi dangdut senior A Rafiq ini akan mengikat janji suci dengan Sonny Septian yang diketahui adalah adik dari selebriti Elma Theana....
  • HOT !
    Setelah ditinggal Junsu JYJ dan T.O.P Big Bang, satu lagi idola K Pop sekaligus entertainer yang akan menanggalkan sejenak status selebritinya demi mengabdi pada negara. Kwanghee ZE:A juga dikonfirmasi masuk daftar seleb Korea yang akan wajib militer dalam waktu dekat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)