SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Malaysia Kritik Kontak Fisik Antara B1A4 dan Fans Muslim Saat Jumpa Fans

Selasa, 13 Januari 2015 11:19 by citra09 | 4303 hits
Netizen Malaysia Kritik Kontak Fisik Antara B1A4 dan Fans Muslim Saat Jumpa Fans
Image source: StarDaily N

DREAMERSRADIO.COM - Fan service merupakan sebuah ungkapkan rasa sayang dari seorang idola kepada para fansnya, yang biasanya dalam bentuk ucapan dan skinship atau kontak fisik, seperti sebuah pelukan. Hal ini lah yang juga dilakukan oleh B1A4 saat menggelar jumpa fansnya di Malaysia baru-baru ini.

 Namun, fan service dalam bentuk kontak fisik ini sepertinya tak bisa diterima dengan baik di Malaysia. Pasalnya, B1A4 menuai kritikan saat diketahui melakukan kontak fisik dengan beberapa fans muslim yang mengenakan hijab di Malaysia.

Beberapa media lokal di Malaysia, seperti The Rakyat Post dan para netizen mulai membahas sebuah video yang memperlihatkan B1A4 memeluk fans dengan para fans Malaysia di acara jumpa fans. Meski dalam video tersebut para fans terlihat senang dengan fan service tersebut, namun para netizen Malaysia justru menaruh kritikan pedas.


Edited by Dreamersradio.com

Dikutip Allkpop, beberapa netizen mengkritik fans bahwa mereka tak taat pada agama dan bahkan meminta fans tersebut untuk melepas hijabnya. Namun beberapa netizen ada juga yang membela B1A4, dengan mengatakan bahwa B1A4 tak mengetahui hukum dan budaya Muslim.

Baca juga: CNU Tulis Surat Untuk Tenangkan Penggemar Soal Nasib Kontrak B1A4

“Kita tak bisa menyalahkan orang Korea, mereka tak mengerti hukum Islam. Tapi salahkan fansnya yang tak mematuhi Islam,” tulis seorang fans. “Para idola K-Pop ini melakukan hal yang sama di setiap acara jumpa fans, mereka hanya ingin menunjukkan rasa terimakasih pada fans. Jadi kita tak bisa benar-benar menyalahkan mereka karena mereka tak mengetahui budaya dan agama di negara kita,” tulis fans lainnya.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Boy group asuhan YG Entertainment, WINNER baru baru ini melakukan pemotretan sekaligus wawancara bersama majalah @star1. Keempat membernya memperlihatkan pesona bak model dan mampu tampil stand out dengan outfit yang unik dan juga outwear bernuansa gelap....
  • HOT !
     Beda dari grup lain, BTOB terbilang jarang melakukan comeback di musim panas atau pertengahan tahun. Namun di tahun 2018 ini, mereka kembali dengan merilis album baru pada 18 Juni kemarin....
  • HOT !
    Drama Senin Selasa JTBC ‘Miss Hammurabi’ telah memasuki minggu ke 4 penayangannya. Namun sayangnya di minggu ini drama tersebut hanya menayangkan satu episode di hari Selasa, dikarenakan pada Senin JTBC menayangkan berita pertemuan antara Kim Jong Un dan Donald Trump....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)