SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grafik Desainer Swedia Tuduh SM Entertainment Plagiat Karyanya untuk Teaser EXO

Kamis, 15 Januari 2015 10:43 by citra09 | 6010 hits
Grafik Desainer Swedia Tuduh SM Entertainment Plagiat Karyanya untuk Teaser EXO
Image source: dkpopnews

DREAMERSRADIO.COM - SM Entertainment akhir-akhir ini sepertinya cukup sering berurusan dengan negara Swedia, yang sayangnya terkait hal yang kurang menyenangkan. Setelah beberapa waktu lalu salah satu boyband Swedia yaitu The Fooo Conspiracy dituduh meniru koreografi EXO, kini justru hal sebaliknya yang terjadi.

Kali ini giliran SM Entertainment yang dituduh melakukan plagiat teaser video untuk comeback EXO yang sebelumnya pernah ditayangkan di MAMA 2014. Dilansir Soompi, tuduhan ini dilayangkan oleh seorang grafik desainer asal Swedia yang menganggap grafik dalam teaser EXO tersebut adalah karyanya dan dua rekannya yang telah digunakan oleh SM tanpa izin.

Grafik desainer bernama Erik Soderberg tersebut pun semakin menguatkan bukti plagiat tersebut dengan mengunggah sebuah postingan di akun Tumblrnya, yaitu berupa perbandingan video teaser EXO dan grafik karyanya.


Image source: Soompi

Sebelumnya, postingan tersebut awalnya diunggah oleh pengguna tumblr bernama ‘orisonofkyungsoo’, di mana postingannya juga berisi perbandingan antara grafik teaser EXO dan grafik karya Erik Soderberg dan dua rekannya, yaitu Carlo Vega dan Alexander Nusic.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

“Tolong lihatlah bahwa beberapa seni grafik bergerak dalam video ‘EXO 2015 Coming Soon’ digunakan tanpa izin dari seniman aslinya. Gambar di sebelah kanan adalah dari video EXO, dan di kolom sebelah kiri adalah dari seniman aslinya,” tulis ‘orisonofkyungsoo’ dalam postingannya.

Video teaser EXO tersebut pun sempat terhapus karena disebut sebagai pelanggaran hak cipta, sebelum akhirnya diuggah ulang ke YouTube. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
  • HOT !
    Jennifer Dunn mendapat tuntutan 8 bulan penjara terkait kasus dirinya yang terjerat narkotika. Hasil tuntutan ini diumumkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 24 Mei lalu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)