SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Fans Muslim Malaysia yang Kontak Fisik dengan B1A4 Terancam Hukuman Penjara?

Kamis, 15 Januari 2015 15:18 by citra09 | 6393 hits
Duh, Fans Muslim Malaysia yang Kontak Fisik dengan B1A4 Terancam Hukuman Penjara?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Fan service berupa kontak fisik atau skinship sebuah pelukan yang dilakukan B1A4 kepada para fans muslim di Malaysia sepertinya berbuntut panjang. Tak hanya dihujat oleh netizen Malaysia dan media setempat, para fans ini pun sepertinya akan mendapat hukuman yang cukup berat.

Pasalnya, para fans yang melakukan ulang adegan romantis dalam drama ‘The Heirs’ di atas panggung bersama B1A4 saat gelaran jumpa fans ini, dikabarkan akan diinvestigasi oleh Federal Territoried Islamic Departemen atau JAWI.

Dikutip Soompi, presiden JAWI menyatakan bahwa fans wanita berhijab yang melakukan hal tersebut dianggap ‘tak pantas’ dan telah melanggar hukum islam dengan ‘mengusik sensitivitas umat Muslim di Malaysia’. JAWI mengumumkan bahwa para fans yang naik ke panggung tersebut harus memenuhi panggilan dan mengklarifikasi apa yang terjadi sebenarnya dalam jumpa fans tersebut.

Jika tak memenuhi panggilan tersebut, maka pihak JAWI siap menangkap para fans berhijab tersebut, dan bahkan akan diganjar hukuman penjara selama enam bulan atau denda sebesar 1,000 RM atau sekitar Rp 3,5 juta.


Image source: Soompi

Baca juga: Sempat Jadi Center, Apa Alasan Adik Baro Mendadak Tinggalkan Acara 'The Unit'?

 Kontroversi ini pun banyak menimbulkan pro dan kontra. Beberapa netizen Malaysia menganggap bahwa para fans yang melakukan kontak fisik tersebut telah mempermalukan Islam, sementara yang lainnya ada yang mengatakan bahwa sebenarnya banyak pasangan muslim yang berpegangan tangan di tempat umum, dan aktris yang melakukan kontak fisik dengan aktor saat main film.

Sebelumnya, pihak agensi B1A4, WM Entertainment juga telah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa adegan di atas panggung tersebut dilakukan setelah adanya persetujuan dari pihak yang bersangkutan, yaitu sang fans itu sendiri.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)