SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyanyikan Lagu Orang Tanpa Izin, Sam Smith Dituntut Hingga Rp, 3.8 Mliyar!

Minggu, 18 Januari 2015 17:18 by syaifan | 1612 hits
Nyanyikan Lagu Orang Tanpa Izin, Sam Smith Dituntut Hingga Rp, 3.8 Mliyar!
image source : mtvasia.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang penulis lagu yang mengaku bernama Katie Farrah Sopher belum lama ini mendaftarkan sebuah tuntutan kepada sejumlah penyanyi ternama di Inggris termasuk salah satunya adalah penyanyi nominator Grammy Awards 2015, Sam Smith. Katie menyebutkan bahwa Sam Smith telah menyanyikan lagu miliknya yang dicuri.

Dilaporkan oleh Daily Mail, Katie yang berasal dari London Timur itu mengaku beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Sam Smith, dan penyanyi lain Eliza Dolittle adalah ciptaannya. Lirik-lirik yang ia simpan rapi di sebuah buku lagu itu kemudian dicuri oleh mantan pacarnya yang bernama Sean Sawyers pada tahun 2009 lalu.

Sawyers disebutkan mencuri buku lagu milik Katie itu dan kemudian menjualnya ke beberapa orang kenalannya yang bekerja di industri musik. Hingga akhirnya, lirik yang ia tulis itu kini ada di lagu yang dinyanyikan oleh Disclosure dan Sam Smith yang berjudul ‘Latch’ dan lagu lain yang dinyanyikan Eliza Dolittle yang berjudul ‘White Nose’ dan ‘You and Me’.

Katie sendiri menuntut mantan kekasihnya itu dan para penyanyi yang terlibat untuk bertanggung jawab atas lagu-lagu yang kini menjadi hit besar dengan meminta sebanyak Rp, 3.8 Milyar sebagai uang ganti rugi karena telah menggunakan materinya tanpa izin.

Namun begitu, Sawyers yang dituntut justru mengaku tidak pernah melihat buku yang dimaksudkan oleh Katie dan ia juga menolak semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya.

“Aku menolak semua bentuk tuduhan itu, semua klaim atas tuduhan kepadaku itu jelas-jelas nol besar. Aku tidak pernah melihat buku itu, maka dari itu aku menolak dituduh melakukan aksi pencurian, kerugian materi atau pelanggaran hak cipta,” katanya.

Hmm.. kira-kira mana yang benar ya, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    SM Entertainment diketahui cukup sering mengadakan acara amal bersama para artisnya. Mereka juga memiliki kampanye sendiri yang bekerja sama dengan UNICEF bernama ‘SMile for U’. Pada selasa malam kemarin (6/12), acara amal untuk tahun 2016 ini digelar....
  • HOT !
    Masyarakat dari segala kalangan dan usia tentu berhak memiliki artis idolanya masing masing. Seperti bocah laki laki 12 tahun asal Tiongkok yang rupanya nge fans berat dengan penyanyi sekaligus member dari grup terkenal asal Korea Selatan, Lay EXO....
  • HOT !
    Batalnya duet antara Wiz Khalifa dan Taeyeon SNSD masih belum menemukan titik terang penyebab sebenarnya. Dua belah pihak saling balas pernyataan terkait apa yang terjadi di malam penghargaan tahunan ‘2016 Mnet Asian Music Awards’ 2 Desember lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)