SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyanyikan Lagu Orang Tanpa Izin, Sam Smith Dituntut Hingga Rp, 3.8 Mliyar!

Minggu, 18 Januari 2015 17:18 by syaifan | 1845 hits
Nyanyikan Lagu Orang Tanpa Izin, Sam Smith Dituntut Hingga Rp, 3.8 Mliyar!
image source : mtvasia.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang penulis lagu yang mengaku bernama Katie Farrah Sopher belum lama ini mendaftarkan sebuah tuntutan kepada sejumlah penyanyi ternama di Inggris termasuk salah satunya adalah penyanyi nominator Grammy Awards 2015, Sam Smith. Katie menyebutkan bahwa Sam Smith telah menyanyikan lagu miliknya yang dicuri.

Dilaporkan oleh Daily Mail, Katie yang berasal dari London Timur itu mengaku beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Sam Smith, dan penyanyi lain Eliza Dolittle adalah ciptaannya. Lirik-lirik yang ia simpan rapi di sebuah buku lagu itu kemudian dicuri oleh mantan pacarnya yang bernama Sean Sawyers pada tahun 2009 lalu.

Sawyers disebutkan mencuri buku lagu milik Katie itu dan kemudian menjualnya ke beberapa orang kenalannya yang bekerja di industri musik. Hingga akhirnya, lirik yang ia tulis itu kini ada di lagu yang dinyanyikan oleh Disclosure dan Sam Smith yang berjudul ‘Latch’ dan lagu lain yang dinyanyikan Eliza Dolittle yang berjudul ‘White Nose’ dan ‘You and Me’.

Katie sendiri menuntut mantan kekasihnya itu dan para penyanyi yang terlibat untuk bertanggung jawab atas lagu-lagu yang kini menjadi hit besar dengan meminta sebanyak Rp, 3.8 Milyar sebagai uang ganti rugi karena telah menggunakan materinya tanpa izin.

Baca juga: Mengintip Gaya Centil Sam Smith Rayakan Tahun Baru

Namun begitu, Sawyers yang dituntut justru mengaku tidak pernah melihat buku yang dimaksudkan oleh Katie dan ia juga menolak semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya.

“Aku menolak semua bentuk tuduhan itu, semua klaim atas tuduhan kepadaku itu jelas-jelas nol besar. Aku tidak pernah melihat buku itu, maka dari itu aku menolak dituduh melakukan aksi pencurian, kerugian materi atau pelanggaran hak cipta,” katanya.

Hmm.. kira-kira mana yang benar ya, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pada tahun 2013 lalu, grup musik Jonas Brothers resmi dinyatakan bubar. Meski tidak ada alasan yang jelas mengenai alasan mereka bubar, namun karena Nick, Kevin dan Joe adalah bersaudara, maka mereka masih sering berkumpul bersama. Nick dan Joe semakin aktif berkarier solo, sedangkan Kevin fokus terhadap keluarganya....
  • HOT !
    Pada November tahun lalu, boy group BTS dan agensi mengalakkan kampanye globlal yang disebut ‘Love Myself’ bersama lembaga UNICEF. Dan saat ini, donasi yang terkumpul melalui kampanye tersebut telah melampaui 600 juta won atau sekitar 7,4 miliar rupiah....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)