SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap BTOB Tiru Warna Fandomnya, Fans g.o.d Protes Kirimkan Tisu Toilet ke Gedung Cube!

Sabtu, 24 Januari 2015 12:12 by citra09 | 4336 hits
Anggap BTOB Tiru Warna Fandomnya, Fans g.o.d Protes Kirimkan Tisu Toilet ke Gedung Cube!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Di industri K-Pop, warna fandom dari sebuah grup idola menjadi begitu penting untuk menggambarkan identitas mereka. Sehingga tak heran jika kemiripan warna antar fandom ini menjadi masalah yang cukup sensitif, seperti yang terjadi antara fans g.o.d dan BTOB baru-baru ini.

Pada Kamis (22/01), seorang fangod (sebutan fans g.o.d) menulis postingan di situs komunitas Nate, yang menjelaskan bahwa para fans g.o.d mengajukan protes kepada agensi Cube Entertainment karena dianggap menggunakan warna resmi g.o.d untuk salah satu artisnya, yaitu BTOB.


Image source: Allkpop

“Aku rasa banyak orang berpikir bahwa warna resmi seorang artis adalah identitas fandom. Ada banyak jumlah warna, tapi akhir-akhir ini, para idola generasi ketiga menggunakan cara yang berbeda untuk mendeklarasikan warna mereka,” tulis fans tersebut dalam postingannya.

“Selama 16 tahun, kami (fangod) menggunakan ‘sky blue’ sebagai warna resmi, tapi baru-baru ini aku baru mengetahui bahwa warna resmi BTOB ditulis sebagai ‘slow blue’, dan menyadari sulitnya membedakan ‘sky blue’ dan ‘slow blue’. Fangod telah menghubungi Cube Entertainment untuk mengganti warna mereka, tapi Cube mengelaknya,” lanjutnya lagi.


Image source: Allkpop

Baca juga: Ekspresi Kocak Eunkwang BTOB Ini Jadi Adegan yang Raih Rating Tinggi Selama Penayangan

Fans tersebut bahkan mengunggah bukti kepada fangods dan melody (sebutan fans BTOB) berupa warna yang sama. Ia juga menunjukkan bahwa berdasarkan palet warna digital, kode warna ‘slow blue’ untuk BTOB tidak ditemukan, sementara ‘sky blue’ untuk g.o.d mudah ditemukan. Ia kemudian menuduh bahwa pihak Cube sengaja menggunakan warna ‘sky blue’ namun dengan nama ‘slow blue’.

Tak hanya lewat dunia maya, fans g.o.g ternyata juga mengajukan protes dengan mengirimkan puluhan kotak berisi tisu toilet di depan kantor agensi BTOB. Kotak tersebut juga berisi surat yang bertuliskan detail komplain mereka.


Image source: Allkpop

Beberapa fans juga menganggap bahwa salah satu member g.o.d, yaitu Danny Ahn yang sempat mengunggah foto warna-warna biru juga menunjukkan bentuk dukungannya untuk fans g.o.d melawan Cube Entertainment, sebelum akhirnya gambar tersebut dihapus.  Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Setelah ramai diberitakan bahwa pemenang ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim meninggalkan YG Entertainment, Yang Hyun Suk sebagai pimpinan agensi akhirnya secara pribadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut....
  • HOT !
    Happy Anniversary, SHINee! Grup yang resmi debut pada 25 Mei 2008 silam kini sudah menginjak tahun ke 10 dari perjalanan karirnya. Mereka telah melalui banyak momen dari suka hingga duka dilalui bersama tanpa ada perubahan member dan berhasil melewati kutukan 7 tahun....
  • HOT !
     Aktor kenamaan yang juga masuk dalam jajaran ahjussi kece, Jang Dong Gun, kini sedang membintangi drama populer KBS 'Suits'. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ia tengah diincar untuk bermain di drama terbaru bertema kolosal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)