SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara ‘Avengers: Age of Ultron’ Kritik Keras Diskriminasi Tokoh Pahlawan Wanita

Jumat, 30 Januari 2015 11:57 by pearl | 2063 hits
Sutradara ‘Avengers: Age of Ultron’ Kritik Keras Diskriminasi Tokoh Pahlawan Wanita
Image source: popwrapped.

DREAMERSRADIO.COM - Membicarakan masalah seksisme atau diskriminasi wanita dalam industri perfilman, kali ini sutradara ‘Avengers: Age of Ultron’ Joss Whedon kembali mengutarakan pendapatnya mengenai apa yang terjadi di sekitarnya.

Berkecimpung dalam dunia industri film komik yang memang mengangkat kisah-kisahnya dari berbagai komik populer seperti Marvel, Whedon merasakan buruknya masalah seksisme dalam dunianya. Ia pun mengkritik keras bagaimana tidak diizinkannya pembentukan film dengan tokoh utama perempuan.


Image source: Digitalspy

“Ini adalah fenomena yang kita bilang di industri sebagai ‘orang bodoh’. Ada yang begitu membandel, seksisme keras dan (menunjukkan) kebencian terhadap wanita yang sangatlah old fashion sedang berlangsung," katanya.

"Kamu akan mendengar, ‘Oh kita tidak buat film (super hero wanita) karena dua film buruk yang kita produksi delapan tahun lalu’ dan itu terus menjadi alasannya,” lanjutnya dilansir Digital Spy.

Baca juga: Tak Disangka, Ini Karakter ‘The Avengers’ yang Dinilai Paling Cocok Jadi Presiden

Dengan tren perfilman kini berubah pun membuat Whedon memuji kesuksesan 'The Hunger Games' series yang dapat dijadikan contoh bahwa film dengan tokoh utama perempuan masih bisa menjadi sumber penghasilan yang besar bagi sebuah studio produksi.

Whedon sempat mengerjakan proyek film Wonder Woman sebelum pada akhirnya dibatalkan oleh Warner Bros. “Jika ingin membuat film yang bagus, tentunya harus diangkat dari karakter yang bagus juga. Tapi coba hadapi saja, karena banyak karakter Marvel (wanita) yang bagus dimiliki oleh Fox,” tambahnya.

Bagaimana menurutmu Dreamers? Apa film superhero dengan karakter utama wanita bisa menjadi laku di pasaran?

(prl)

  • HOT !
    Melanjutkan kesuksesan web drama ‘Seven First Kiss’, pusat perbelanjaan Lotte Duty Free kembali membuat web drama terbaru berjudul 'Secret Queen Makers'. Untuk seri web dramanya kali ini, enam seleb pria tampan didapuk menjadi pemeran utamanya....
  • HOT !
    Salah satu drama andalan stasiun KBS saat ini yang berjudul ‘Suits’ kembali menunjukkan bukti sebagai drama yang tengah digandrungi penggemar. Drama yang diperankan oleh Park Hyungsik dan Jang Dong Gun tersebut tercatat menguasai perolehan rating drama pada hari Rabu dan Kamis....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)