SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lengkap Berpeci, Jackie Chan Terima Gelar Datuk dari Pemerintah Malaysia

Rabu, 04 Februari 2015 10:08 by ningcil | 3571 hits
Lengkap Berpeci, Jackie Chan Terima Gelar Datuk dari Pemerintah Malaysia
Image source: superchanbl

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah gelar kehormatan dari Pemerintah Malaysia baru saja didapatkan oleh aktor Hollywood Jackie Chan. Pada Minggu (01/02), aktor asal Hong Kong ini mendapatkan gelar Datuk dari kepala negara Malaysia, Yang Dipertuan Agong Tuanku Halim Muadzam Shah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat nama Chang Song Kang disebut, banyak hadirin yang awalnya tak begitu menyadari jika ada salah satu aktor terkenal diantara 68 orang yang menerima gelar Datuk dalam acara ini pun terkejut begitu melihat aktor 60 tahun ini berdiri dari barisan depan dan berjalan menemui raja.


Image source: says.com

Seperti dikutip The Star, Chan Song Kang sendiri merupakan nama asli Jackie Chan, sementara nama tenarnya dalam bahasa Kanton disebut Seng Lung dan bahasa Mandarin Chen Long.

Begitu melihat sosok Jackie Chan yang berdiri, para tamu undangan yang turut hadir pun banyak yang bergumam apakah itu memang benar sang aktor. Maklum saja, sang aktor tak hadir dalam acara gladi resik yang diadakan sehari sebelumnya pada Sabtu (31/01).

Baca juga: Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2017 Versi Forbes, Siapa Saja?

Usai menerima penghargaan Datuk, aktor ‘Police Story’ ini terlihat dengan gagah dalam balutan jas hitam formal yang dipadu dengan kacamata serta dilengkapi dengan peci atau kopiah ini pun kembali ke tempat duduk dengan diantar penjaga istana.

Begitu acara penganugerahan selesai, sang aktor pun menyempatkan diri untuk berpose dan menyapa awak media dengan senyuman penuh kebanggaan usai mendapatkan gelar kehormatan tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, Menteri Wilayah Federal Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor mengatakan bahwa sosok Jackie Chan merupakan aktor yang sangat terkenal di Malaysia dan berharap bisa ikut mempromosikan Malaysia sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai seorang Datuk.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)