home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Luhan Sebut Gugatan dari SM Entertainment Tidak Sah dan Rusak Nama Baik Kliennya

Minggu, 08 Februari 2015 10:04 by citra09 | 2458 hits
Pengacara Luhan Sebut Gugatan dari SM Entertainment Tidak Sah dan Rusak Nama Baik Kliennya
Image source: Weibo

DREAMERSRADIO.COM - Gugatan hukum yang dilayangkan oleh SM Entertainment kepada dua mantan member EXO yang masih dianggap sebagai artis asuhan mereka, yaitu Kris Wu dan Luhan beberapa waktu lalu, hingga kini masih menjadi topik hangat.

Tepat pada saat di mana mediasi antara pihak Kris Wu dan Luhan dengan SM Entertainment atas kasus sebelumnya pada 6 Februari kembali gagal mencapai titik temu, pihak pengacara Luhan akhirnya angkat bicara terkait gugatan yang baru saja dilayangkan SM Entertainment terhadap kliennya tersebut.

Dalam pernyataannya yang dikutip Allkpop dari salah satu media Cina, pengacara Luhan menyebutkan bahwa tuduhan dari SM yang menyebut bahwa Luhan menjalani promosi secara ilegal sangat tak berdasar, dan pengajuan gugatan hukum ke pengadilan Cina tidaklah sah.

“Meski SM Entertainment berargumen bahwa ‘Luhan telah melakukan sesuatu semaunya dan melakukan aktiviras di Cina’, dan mengajukan gugatan lewat pengadilan Shanghai, berdasarkan peraturan wilayah kekuasaan hukum, SM tak punya hak untuk mengajukan gugatan lewat pengadilan manapun di Cina,” tutur pihak pengacara Luhan, dikutip Allkpop.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Ia melanjutkan, “Berdasarkan investigasi kami, SM Entertainment menuntut Luhan dan pengiklan karena pelanggaran hak cipta. Namun, SM tak mengungkap alasan ini ke publik. Pernyataan dari SM Entertainment kepada media menimbulkan sebuah kesalahpahaman.”

Pihak pengacara Luhan juga menyebut bahwa SM telah mencoba merusak nama baik kliennya. “Dalam pernyataan mereka, SM menyebut, ‘Tanpa alasan yang jelas, Kris dan Luhan meninggalkan grup tanpa pemberitahuan, dan setelah mendapat popularitas dari EXO, mereka melalaikan kontrak, kepercayaan, dan moral demi keuntungan pribadi.’ Lewat pernyataan tersebut, SM berniat mencemarkan nama baik Luhan.”

Sang pengacara pun menegaskan akan melindungi Luhan dengan melakukan segala tindakan tegas sebagai respon untuk SM yang mencoba merusak nama baik Luhan. Duh, semoga masalah ini bisa segera terselesaikan ya, Dreamers..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)