SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara Luhan Sebut Gugatan dari SM Entertainment Tidak Sah dan Rusak Nama Baik Kliennya

Minggu, 08 Februari 2015 10:04 by citra09 | 2387 hits
Pengacara Luhan Sebut Gugatan dari SM Entertainment Tidak Sah dan Rusak Nama Baik Kliennya
Image source: Weibo

DREAMERSRADIO.COM - Gugatan hukum yang dilayangkan oleh SM Entertainment kepada dua mantan member EXO yang masih dianggap sebagai artis asuhan mereka, yaitu Kris Wu dan Luhan beberapa waktu lalu, hingga kini masih menjadi topik hangat.

Tepat pada saat di mana mediasi antara pihak Kris Wu dan Luhan dengan SM Entertainment atas kasus sebelumnya pada 6 Februari kembali gagal mencapai titik temu, pihak pengacara Luhan akhirnya angkat bicara terkait gugatan yang baru saja dilayangkan SM Entertainment terhadap kliennya tersebut.

Dalam pernyataannya yang dikutip Allkpop dari salah satu media Cina, pengacara Luhan menyebutkan bahwa tuduhan dari SM yang menyebut bahwa Luhan menjalani promosi secara ilegal sangat tak berdasar, dan pengajuan gugatan hukum ke pengadilan Cina tidaklah sah.

“Meski SM Entertainment berargumen bahwa ‘Luhan telah melakukan sesuatu semaunya dan melakukan aktiviras di Cina’, dan mengajukan gugatan lewat pengadilan Shanghai, berdasarkan peraturan wilayah kekuasaan hukum, SM tak punya hak untuk mengajukan gugatan lewat pengadilan manapun di Cina,” tutur pihak pengacara Luhan, dikutip Allkpop.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

Ia melanjutkan, “Berdasarkan investigasi kami, SM Entertainment menuntut Luhan dan pengiklan karena pelanggaran hak cipta. Namun, SM tak mengungkap alasan ini ke publik. Pernyataan dari SM Entertainment kepada media menimbulkan sebuah kesalahpahaman.”

Pihak pengacara Luhan juga menyebut bahwa SM telah mencoba merusak nama baik kliennya. “Dalam pernyataan mereka, SM menyebut, ‘Tanpa alasan yang jelas, Kris dan Luhan meninggalkan grup tanpa pemberitahuan, dan setelah mendapat popularitas dari EXO, mereka melalaikan kontrak, kepercayaan, dan moral demi keuntungan pribadi.’ Lewat pernyataan tersebut, SM berniat mencemarkan nama baik Luhan.”

Sang pengacara pun menegaskan akan melindungi Luhan dengan melakukan segala tindakan tegas sebagai respon untuk SM yang mencoba merusak nama baik Luhan. Duh, semoga masalah ini bisa segera terselesaikan ya, Dreamers..

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)