home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Michael Jackson Hingga One Direction, Ini Musisi Terlaris di Tahun 2014!

Rabu, 25 Februari 2015 14:24 by syaifan | 1197 hits
Kalahkan Michael Jackson Hingga One Direction, Ini Musisi Terlaris di Tahun 2014!
Image source : ifpi.com

DREAMERSRADIO.COM - rasi Industri Rekaman Internasional atau IFPI baru-baru ini merilis daftar musisi dan penyanyi dengan penjualan terbanyak sepanjang tahun 2014 lalu. Hasilnya, IFPI menobatkan Taylor Swift sebagai musisi terlaris dengan angka penjualan albumnya yang mencapai jutaan kopi.

Dilaporkan oleh Digital Spy,Swift yang merilis album ‘1989’ pada Oktober 2014 silam diketahui sukses menjual sebanyak 1.2 juta kopi album di pekan pertamanya setelah dirilis. Angka itu didapatkan dari penjualan yang terjadi di Amerika Serikat saja, belum negara lainnya.

Oleh hasil tersebut, Swift sukses mengalahkan musisi terlaris tahun 2013 yakni One Direction yang berada di urutan kedua tahun ini serta sahabatnya yang juga penyanyi solo Ed Sheeran yang tahun 2014 berada di peringkat ketiga.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Hasil penjualan Taylor Swift tersebut didapatkan dari berbagai macam sumber dan format penjualan mulai dari album digital, album fisik, hingga layanan streaming musik berbayar. Sebuah pencapaian yang cukup fenomenal mengingat albumnya sendiri dirilis di akhir tahun 2014 yang artinya penjualan tersebut hanya berlangsung selama dua hingga tiga bulan saja.

Selain Taylor Swift, ada beberapa nama lain yang juga masuk dalam sepuluh besar musisi dengan penjualan tertinggi selama tahun 2014. Siapa saja mereka? Ini dia daftar lengkapnya! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)