SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perlihatkan Adegan Ciuman Sesama Wanita, Drama ‘Seonnam High School’ Tuai Kontroversi

Jumat, 27 Februari 2015 11:32 by pearl | 6752 hits
Perlihatkan Adegan Ciuman Sesama Wanita, Drama ‘Seonnam High School’ Tuai Kontroversi
Image source: Top Star Ne

DREAMERSRADIO.COM - Drama terbaru dari JTBC yaitu ‘Seonnam Girls’ High School Investigation’ tengah menjadi pusat pembicaraan banyak orang setelah menampilkan adegan kontroversial, yaitu ciuman antara dua orang pemeran wanitanya.

Pengangkatan isu mengenai homoseksualitas di Korea masih bisa dibilang tabu, walau begitu dalam beberapa tahun belakangan ini industri hiburan seperti Drama Korea mulai mengangkat isu tersebut kedalam cerita mereka.

Seperti misalnya drama ‘Reply 1997’ yang mengangkat isu tersebut dengan hati-hati, namun bermacam respon diterima saat ‘Seonnam Girls High School Investigators’ memperlihatkan adegan yang jauh lebih 'berani'. Komentar negatif dan positif diterima mengenai penggambaran jujur antara pasangan sesama jenis.

“Kami memproduksi proyek ini dengan tujuan agar masyarakat dapat menerima keragaman yang ada. Kami rasa bukan tempat kami untuk berkata homoseksual itu benar atau salah. Homoseksual memang merupakan topik utama yang PD Yeo Yoon Hyuk igin sentuh sejak awal kita mempersiapkan ‘Seonnam Girls High School Investigators,” tutur pihak produksi.


Image source: soompi.com

“Walau memang ia khawatir mengenai reaksi yang akan diterima, namun ia ingin mendorong topik yang patut dihadapi tersebut. Para murid homoseksual yang kami temui juga bilang bahwa mereka diperlakukan tak adil di sekolah karena orientasi seksual mereka. Kami ingin membuat drama ini dan berharap agar keragaman diterima oleh masyarakat,” lanjutnya.

Para netizen pun membanding-bandingkannya dengan adegan ciuman antara Jisung & Park Seo Joon dalam ‘Kill Me Heal Me’ yang dianggap setipe, “Mengapa kamu tidak berreaksi keras ketika itu tayang? Di TV lain juga malah memperlihatkan adegan ranjang antara dua remaja, kenapa ini dipermasalahkan begitu dalam hanya karena dua wanita berciuman?” komentar salah seorang netizen

Korean Communications Standards Comission kabarnya tengah mengulas lebih dalam mengenai isu ini dan mengonfirmasi apakah ada permasalahan atas pelanggaran siaran dalam konten drama tersebut. Bagaimana menurutmu mengenai hal ini Dreamers?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)