SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lulus Tes Pilot Helikopter, Pangeran William Siap Jadi Pilot Ambulans Udara

Jumat, 27 Februari 2015 13:09 by nessamantha | 1495 hits
Lulus Tes Pilot Helikopter, Pangeran William Siap Jadi Pilot Ambulans Udara
Image source: usmagazine.

DREAMERSRADIO.COM - Selain berstatus sebagai seorang Pangeran dan calon Raja Inggris di masa mendatang, Pangeran William juga berstatus sebagai anggota militer Kerajaan Inggris.

Pada Kamis (26/2), Kensington Palace mengumumkan bahwa ayah Pangeran George ini telah menyelesaikan semua tes yang diperlukan untuk mendapatkan lisensi Pilot Transportasi Udara, dan ia akan bekerja sebagai pilot ambulans udara setelah kembali dari perjalanannya ke Asia.

“Beberapa saat sebelum terbang ke Jepang dan Cina, The Duke menyelesaikan dan lulus tes Lisensi Pilot Transportasi Udara, yang ia perlukan sebelum bekerja sebagai Pilot Ambulans Udara,” jelas pernyataan yang dirilis.

Setelah lulus tes, suami Kate Middleton ini akan memulai pekerjaan barunya sebagai pilot ambulans ududara untuk East Anglian Air Ambulance yang berada di bawah naungan Bond Air Services. Namun sebelum terbang, William tetap harus melalui periode latihan dan juga beberapa tes tertulis.

Baca juga: Cerita 'Rahasia' Dibalik Cincin Tunangan Kate Middleton

Keputusan pria yang akan segera menjadi ayah dari dua anak ini untuk menjadi pilot ambulans udara bukanlah keputusan yang mendadak. Pihak Kensington Palace sendiri telah mengumumkan niat William ini sejak Agustus 2014 lalu.

“The Duke melihat ini sebagai bentuk nyata dari pelayanan masyarakat, menolong orang di masa-masa yang paling sulit,” ungkap perwakilan Kensington Palace saat itu. “Pangeran William sangat bersemangat dan termotivasi tentang pekerjaan barunya.”

Sejak lulus kuliah, bersama dengan adiknya Pangeran Harry, William bergabung dalam Royal Military Academy Sandhurts. William kini tergabung dalam Royal Navy dan Royal Air Force. Sementara Harry pernah dikirim untuk bertugas ke Aftganistan meski tugas pertamanya dipersingkat untuk alasan keselamatan.

(nse)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)