SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemeran Mr. Spock, Legenda Star Trek Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Februari 2015 13:11 by reinasoebisono | 1695 hits
Pemeran Mr. Spock, Legenda Star Trek Meninggal Dunia
chicagotribune.com

DREAMERSRADIO.COM - Fans Dunia Star Trek mendapat kabar duka. Jumat (27/2/2015) waktu AS, atau Sabtu (28/2/2015) dini hari WIB, Leonard Nimoy --pemeran Mr Spock yang melegenda-- meninggal dunia.

Adam, putra sang legenda, mengatakan Leonard Nimoy meninggal dunia di RS Bel-Air, California, AS, pada usia 83 tahun akibat penyakit paru obstruktif kronik. Nimoy memiliki karier yang panjang, sebagi aktor dan sutradara, namun yang mempopulerkannya adalah karakter Mr Spock --figur setengah manusia, setengah Vulcan-- dalam serial Star Trek.

Nimoy perokok berat. Ia berhenti merokok pada usia 53 tahun, tapi terkena penyakit paru obstruktif kronis tahun lalu.

Pada 19 Februari lalu, Nimoy dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh sakit di dada. Dia masih menyempatkan diri menuliskan kata-kata bijak di Twitter; "Hidup bagai sebuah taman. Moment sempurna hanya bisa dimiliki, tapi tak bisa diabadikan kecuali dalam pikiran."


Image Source: holluwoodreporter.com

Kicauan terakhirnya adalah LLAP, mengacu pada karakternya sebagai Mr Spock yang terkenal; long life and prosper. Akun Twitter yang sama digunakan oleh cucunya untuk mengkonfirmasi bahwa Leonard Nimoy meninggal dunia di RS Bel-Air, California. Dani Nimoy, salah seorang cucu, menggambarkan Leonard Nimoy sebagai kakek yang luar biasa, suami yang hebat bagi istrinya, aktor, penulis, dan sutradara, hebat.

Baca juga: Jadi Fenomena Namun Sering Tertukar, Yuk Kenali Perbedaan ‘Star Trek’ dan Star Wars’

Geroge Takei, yang bermain sebagai Hikaru Sulu di Star Trek, adalah teman dekat Nimoy. Ia sangat menghormati Nimoy sebagai rekan kerja dan rekan biasa. Kurang satu jam setelah kematian Nimoy, Twitter kebanjiran ucapan belasungkawa. Nimoy tidak hanya milik warga AS, tapi juga dunia --terutama mereka yang hidup di tahun 1980-an.

Star Trek adalah serial fiksi ilmiah paling luar biasa. Film ini memberi gambaran bagaimana teori-teori fisika, yang sebagian besar masih sekadar teori, bekerja. Tentang pesawat Enterprise maha besar yang mampu bergerak sekian kali kecepatan cahaya.

Mr Spock dan Star Trek-nya memberi gambaran tentang semesta maha luas, dengan mahluk cerdas menyebar di banyak planet berjarak sekian tahun cahaya dari Bumi. Star Trek menginspirasi generasi 1980-an akan semua pengelanaan ruang angkasa maha dahsyat, yang kita tidak pernah tahu kapan semua itu terwujud.

Star Trek juga akhirnya dibuat film pada tahun 2009 yang berjudul Star Trek dan film keduanya Star Trek Into Darkness dirilis tahun 2013, dimana karakter Mr. Spock yang melegenda tersebut diperankan oleh aktor muda Zachary Quinto. Selamat jalan, Leonard Nimoy.

(rei)

  • HOT !
    Setelah bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk memberikan beberapa bocoran gambar lighstick resmi BLACKPINK di akun Instagram pribadinya, kini wujud lighstick secara keseluruhan pun akhirnya terungkap!...
  • HOT !
    Banyak cerita menarik di belakang panggung Billboard Music Awards 2018 yang tak diketahui fans. Namun dalam sebuah siaran di Naver V Live usai menghadiri ajang penghargaan bergengsi tersebut, para member BTS membagikannya kepada fans mereka....
  • HOT !
    Park Hyungsik semakin mendalami aktingnya, dan kini ia sedang membintangi drama terbaru KBS ‘Suits’. Drama ini menjadi proyek akting keduanya setelah bergabung di agensi baru. Song Hye Kyo sebagai senior seagensi pun memberikan dukungan pada junior barunya itu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)