home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat

Kamis, 05 Maret 2015 11:02 by citra09 | 3511 hits
Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat
Image source: Twitter

DREAMERSRADIO.COM - Para artisnya terlibat cukup banyak kontroversi, banyak yang menyangka SM Entertainment banyak mengalami kerugian. Namun hal tersebut sepertinya kurang tepat, karena SM ternyata berhasil menerima pendapatan terbesar di tahun 2014 sejak pertama kali berdiri.  

Pada Rabu (04/03), agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan EXO ini secara resmi mengumumkan keberhasilannya meraih pendapatan sebesar 287 miliar atau sekitar Rp 3,4 triliun sepanjang tahun 2014, yang mengalami kenaikan sebesar 6.8% dari tahun 2013, seperti dikutip Allkpop.

SM Entertainment pun menyebut kegiatan di pasar musik Cina yang paling berkontribusi terhadap pendapatan mereka. Dibandingkan dengan penjualan di tahun 2013, SM berhasil meningkatkan 146% penjualan di Cina, yang mencapai 25,6 miliar won atau sekitar Rp 302 miliar.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Terkait aktivitas para artis SM di Jepang, karena nilai tukar yen yang menurun, relokasi pembangunan gedung, kenaikan biaya sewa, sistem manajeman baru, dan lainnya hanya menghasilkan keuntungan sebesar 15% bagi SM.

Sebagai informasi tambahan, sub label SM Entertainment, yaitu CM Culture & Contents atau SM C&C telah mengalami kenaikan pesat, yaitu mencapai 5,8 miliar won atau sekitar Rp 68,6 miliar. Namun karena biaya produksi penyiaran dan manajemen, SM C&C juga mengalami kerugian mencapai 6,3 miliar won atau sekitar Rp 74,6 miliar.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)