SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat

Kamis, 05 Maret 2015 11:02 by citra09 | 3426 hits
Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat
Image source: Twitter

DREAMERSRADIO.COM - Para artisnya terlibat cukup banyak kontroversi, banyak yang menyangka SM Entertainment banyak mengalami kerugian. Namun hal tersebut sepertinya kurang tepat, karena SM ternyata berhasil menerima pendapatan terbesar di tahun 2014 sejak pertama kali berdiri.  

Pada Rabu (04/03), agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan EXO ini secara resmi mengumumkan keberhasilannya meraih pendapatan sebesar 287 miliar atau sekitar Rp 3,4 triliun sepanjang tahun 2014, yang mengalami kenaikan sebesar 6.8% dari tahun 2013, seperti dikutip Allkpop.

SM Entertainment pun menyebut kegiatan di pasar musik Cina yang paling berkontribusi terhadap pendapatan mereka. Dibandingkan dengan penjualan di tahun 2013, SM berhasil meningkatkan 146% penjualan di Cina, yang mencapai 25,6 miliar won atau sekitar Rp 302 miliar.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

Terkait aktivitas para artis SM di Jepang, karena nilai tukar yen yang menurun, relokasi pembangunan gedung, kenaikan biaya sewa, sistem manajeman baru, dan lainnya hanya menghasilkan keuntungan sebesar 15% bagi SM.

Sebagai informasi tambahan, sub label SM Entertainment, yaitu CM Culture & Contents atau SM C&C telah mengalami kenaikan pesat, yaitu mencapai 5,8 miliar won atau sekitar Rp 68,6 miliar. Namun karena biaya produksi penyiaran dan manajemen, SM C&C juga mengalami kerugian mencapai 6,3 miliar won atau sekitar Rp 74,6 miliar.

(ctr)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)