SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat

Kamis, 05 Maret 2015 11:02 by citra09 | 3412 hits
Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat
Image source: Twitter

DREAMERSRADIO.COM - Para artisnya terlibat cukup banyak kontroversi, banyak yang menyangka SM Entertainment banyak mengalami kerugian. Namun hal tersebut sepertinya kurang tepat, karena SM ternyata berhasil menerima pendapatan terbesar di tahun 2014 sejak pertama kali berdiri.  

Pada Rabu (04/03), agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan EXO ini secara resmi mengumumkan keberhasilannya meraih pendapatan sebesar 287 miliar atau sekitar Rp 3,4 triliun sepanjang tahun 2014, yang mengalami kenaikan sebesar 6.8% dari tahun 2013, seperti dikutip Allkpop.

SM Entertainment pun menyebut kegiatan di pasar musik Cina yang paling berkontribusi terhadap pendapatan mereka. Dibandingkan dengan penjualan di tahun 2013, SM berhasil meningkatkan 146% penjualan di Cina, yang mencapai 25,6 miliar won atau sekitar Rp 302 miliar.

Baca juga: SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?

Terkait aktivitas para artis SM di Jepang, karena nilai tukar yen yang menurun, relokasi pembangunan gedung, kenaikan biaya sewa, sistem manajeman baru, dan lainnya hanya menghasilkan keuntungan sebesar 15% bagi SM.

Sebagai informasi tambahan, sub label SM Entertainment, yaitu CM Culture & Contents atau SM C&C telah mengalami kenaikan pesat, yaitu mencapai 5,8 miliar won atau sekitar Rp 68,6 miliar. Namun karena biaya produksi penyiaran dan manajemen, SM C&C juga mengalami kerugian mencapai 6,3 miliar won atau sekitar Rp 74,6 miliar.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik untuk para Harmonizers (fans Fifth Harmony). Girlband jebolan ajang pencari bakat ‘The X Factor’ ini akan menyapa penggemar Tanah Air melalui konser perdananya yang dipastikan di gelar tahun depan....
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu hubungan asmara kandas ditengah jalan, mulai dari ketidakcocokan hingga masalah besar lainnya. Namun bagaimana jadinya jika putusnya hubungan disebabkan oleh hal yang seharusnya bernuansa romantis, seperti idola K Pop satu ini?...
  • HOT !
    Pasangan muda Chelsea Islan dan Daffa Wardhana tengah di mabuk asmara. Keduanya sering membagikan momen hangat keduanya melalui foto yang diunggah di Instagram....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)