home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Film Hollywood yang Syuting di Indonesia

Selasa, 13 November 2012 15:30 by citra09 | 23268 hits
Ini Dia Film Hollywood yang Syuting di Indonesia
mizan.com

Di kala banyaknya masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong liburan ke luar negeri, ternyata malah semakin banyak orang asing yang tertarik akan keindahan Indonesia. Salah satunya adalah semakin bertambahnya para sineas film Hollywood yang mengabil Indonesia sebagai latar syuting film mereka.

Berikut adalah beberapa film Hollywood yang menggunakan Indonesia sebagai tempat syuting mereka:

1. The Fall (2006)
Film yang dibintagi oleh Lee Pace dan Catinca Untaru ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang dirawat di rumah sakit dan banyak menghabiskan waktu bersama seorang stuntman yang lumpuh setelah jatuh. Gadis kecil bernama Alexandria tersebut meminta sang stuntman bercerita dan akhirnya Roy, sang stuntman menceritakan 5 pahlawan dari mitologi. Seiring berjalannya waktu dan cerita Roy, batas antara fiksi dan kenyataan menjadi semakin kabur. Salah satu scene cerita yang diceritakan oleh Roy ini mengambil latar tempat di Desa Teges, Gianyar, Ubud, Bali.

2. Eat, Pray, Love (2010)
Film in dibintangi oleh Julia Roberts dan Javier Bardem. Film ini menceritakan Liz (Julia Roberts) yang merasa belum bahagia meski memiliki rumah, serta karir yang bagus. Setelah bercerai, ia menjelajahi berbagai negara untuk menjelajahi beberapa negara untuk menyembuhkan luka hatinya. Tanpa disangka-sangka, ia merasakan kenikmatan yang sesungguhnya dengan berwisata kuliner di Italia, menyadari kekuatan doa di India, serta menemukan kadamaian jiwa dan cinta sejati di Bali. Aktris senior Christine Hakim pun turut serta dalam film  yang mengambil lokasi di Ubud & Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali.

3. Amphibious (2010)
Film ini bercerita tentang seorang ahli biologi yang mengambil sample makhluk prehistoris dari laut dalam Sumatera Utara. Dalam film ini juga terdapat adegan para penyelundup yang satu persatu terbunuh oleh makhluk misterius dari kedalaman laut. Syuting film yang disutradarai oleh Brian Yuzna ini mengambil tempat di Kelapa Gading & Pantai Anyer, Jakarta; Batam.

Baca juga: akmu

4. Savages (2012)
Film yang disutradarai oleh Oliver Stone ini bercerita tentang 2 pengusaha marijuana yang mencintai dua wanita yang sama. Namun, keadaan kacau ketika mereka bertiga kedatangan Baja Cartel Meksiko yang menuntut ketiganya untuk bekerja dengan mereka. Syuting film ini mengambil lokasi di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.

5. The Philosophers (2012)
20 remaja dari berbagai negara mengikuti kelas filosofi di sebuah international school  di Jakarta. Sang guru memberikan tantangan kepada murid-muridnya tersebut untuk membuat eksperimen untuk me-reboot ras manusia dari ancaman bahaya nuklir. Lokasi syuting film ini adalah di daerah Candi Prambanan, Yogyakarta; Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur; Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas, Belitung.

6. Alex Cross (2012)
Film ini becerita tentang seorang detektif psikologi yang berusaha memecahkan suatu kasus pembunuhan salah seorang anggota keluarganya. Film yang menampilkan Tyler Perry sebagai peran utamanya ini mengambil tempat syuting di Karangasem, Bali.

 

cr: Cinemags Oktober, hal. 86

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)