SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CLC Hingga Minah Girl's Day, 'Ngamen' di Pinggir Jalan Kini Jadi Tren Promosi Para Idola K-Pop?

Senin, 16 Maret 2015 17:11 by citra09 | 3194 hits
CLC Hingga Minah Girl's Day, 'Ngamen' di Pinggir Jalan Kini Jadi Tren Promosi Para Idola K-Pop?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri musik K-Pop kini sepertinya punya tren baru di tahun 2015 ini. Bukan hanya tren debut solo para member grup idola, namun sadarkah kamu bahwa kini para idola K-Pop lebih memilih untuk mempromosikan debut atau comeback mereka untuk pertama kalinya dengan tampil di pinggir jalan, dibandingkan di program musik?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu member Girl’s Day, Minah telah berencana untuk mempromosikan debut solonya dengan cara menggelar showcase di pinggir jalan kota Seoul, tepatnya di depan Myeongdong Arts Theatre, yang akhirnya telah sukses digelar pada Senin (16/03).


Image source: Enewsworld

Tak hanya Minah, girl group baru Cube Entertainment CLC atau Crystal Clear juga menjalani kegiatan ‘ngamen’ setiap minggunya di daerah Hongdae, sebelum akhirnya debut pada 19 Maret. Hal ini tentu menjadi sebuah strategi agar nama mereka dikenal lebih dulu bahkan sebelum debut.


Image source: YouTube

Sebelumnya, Eric Nam juga tampil di pinggir jalan daerah Hongdae untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul ‘I’m Okay’. Boy group asuhan Jackie Chan, JJCC juga menyempatkan diri tampil di Hongdae setiap hari Sabtu di bulan Maret untuk merayakan satu tahun debutnya.

Baca juga: Super Mirip, Begini Aksi Kocak Minah Girls Day Parodikan G-Dragon di ‘SNL Korea’!

 Alasan menggunakan konsep outdoor di pinggir jalan untuk berpromosi pun berbeda-beda. Agensi Minah, Dream Tea Entertainment menuturkan, “Alasannya adalah untuk menunjukkan bahwa artis kami comeback dengan perlahan.” Minah bahkan dikabarkan telah beberapa kali tampil di Hongdae sebelum debut bersama Girl’s Day.


Image: JJCC Official

Sementara itu, JJCC mengungkapkan bahwa cara ini digunakannya agar mereka bisa lebih dekat dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan para fansnya, sama seperti yang diungkapkan oleh agensi CLC, Cube Entertainment.

“Kesuksesan konten musik yang dirilis online bergantung pada fandom. Jadi, cara baru untuk bisa dikenal oleh publik lain (tak hanya fandom) adalah dengan cara tampil di pinggir jalan,” tutur perwakilan Cube Entertainment. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)