home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CLC Hingga Minah Girl's Day, 'Ngamen' di Pinggir Jalan Kini Jadi Tren Promosi Para Idola K-Pop?

Senin, 16 Maret 2015 17:11 by citra09 | 3430 hits
CLC Hingga Minah Girl's Day, 'Ngamen' di Pinggir Jalan Kini Jadi Tren Promosi Para Idola K-Pop?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri musik K-Pop kini sepertinya punya tren baru di tahun 2015 ini. Bukan hanya tren debut solo para member grup idola, namun sadarkah kamu bahwa kini para idola K-Pop lebih memilih untuk mempromosikan debut atau comeback mereka untuk pertama kalinya dengan tampil di pinggir jalan, dibandingkan di program musik?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu member Girl’s Day, Minah telah berencana untuk mempromosikan debut solonya dengan cara menggelar showcase di pinggir jalan kota Seoul, tepatnya di depan Myeongdong Arts Theatre, yang akhirnya telah sukses digelar pada Senin (16/03).


Image source: Enewsworld

Tak hanya Minah, girl group baru Cube Entertainment CLC atau Crystal Clear juga menjalani kegiatan ‘ngamen’ setiap minggunya di daerah Hongdae, sebelum akhirnya debut pada 19 Maret. Hal ini tentu menjadi sebuah strategi agar nama mereka dikenal lebih dulu bahkan sebelum debut.


Image source: YouTube

Sebelumnya, Eric Nam juga tampil di pinggir jalan daerah Hongdae untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul ‘I’m Okay’. Boy group asuhan Jackie Chan, JJCC juga menyempatkan diri tampil di Hongdae setiap hari Sabtu di bulan Maret untuk merayakan satu tahun debutnya.

Baca juga: Bang Minah Tanda Kontrak dengan SM C&C untuk Perkuat Karir Akting

 Alasan menggunakan konsep outdoor di pinggir jalan untuk berpromosi pun berbeda-beda. Agensi Minah, Dream Tea Entertainment menuturkan, “Alasannya adalah untuk menunjukkan bahwa artis kami comeback dengan perlahan.” Minah bahkan dikabarkan telah beberapa kali tampil di Hongdae sebelum debut bersama Girl’s Day.


Image: JJCC Official

Sementara itu, JJCC mengungkapkan bahwa cara ini digunakannya agar mereka bisa lebih dekat dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan para fansnya, sama seperti yang diungkapkan oleh agensi CLC, Cube Entertainment.

“Kesuksesan konten musik yang dirilis online bergantung pada fandom. Jadi, cara baru untuk bisa dikenal oleh publik lain (tak hanya fandom) adalah dengan cara tampil di pinggir jalan,” tutur perwakilan Cube Entertainment. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC mengumumkan sosok CEO baru. Pada 26 November, agensi yang menaungi BTS, TXT, dan Lee Hyun ini telah menunjuk General Manager Shin Seon Jeong sebagai pemimpin baru....
  • HOT !
    Promotor VIU Indonesia mengumumkan tanggal dan lokasi 2024 25 HWANG IN YOUP FANMEETING TOUR [IN LOVE] in JAKARTA....
  • HOT !
    Jung Woo Sung sedang menjalin hubungan asmara serius bersama dengan seorang wanita dari kalangan non selebriti selama lebih dari satu tahun, menurut laporan TenAsia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)