SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CLC Hingga Minah Girl's Day, 'Ngamen' di Pinggir Jalan Kini Jadi Tren Promosi Para Idola K-Pop?

Senin, 16 Maret 2015 17:11 by citra09 | 3218 hits
CLC Hingga Minah Girl's Day, 'Ngamen' di Pinggir Jalan Kini Jadi Tren Promosi Para Idola K-Pop?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri musik K-Pop kini sepertinya punya tren baru di tahun 2015 ini. Bukan hanya tren debut solo para member grup idola, namun sadarkah kamu bahwa kini para idola K-Pop lebih memilih untuk mempromosikan debut atau comeback mereka untuk pertama kalinya dengan tampil di pinggir jalan, dibandingkan di program musik?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu member Girl’s Day, Minah telah berencana untuk mempromosikan debut solonya dengan cara menggelar showcase di pinggir jalan kota Seoul, tepatnya di depan Myeongdong Arts Theatre, yang akhirnya telah sukses digelar pada Senin (16/03).


Image source: Enewsworld

Tak hanya Minah, girl group baru Cube Entertainment CLC atau Crystal Clear juga menjalani kegiatan ‘ngamen’ setiap minggunya di daerah Hongdae, sebelum akhirnya debut pada 19 Maret. Hal ini tentu menjadi sebuah strategi agar nama mereka dikenal lebih dulu bahkan sebelum debut.


Image source: YouTube

Sebelumnya, Eric Nam juga tampil di pinggir jalan daerah Hongdae untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul ‘I’m Okay’. Boy group asuhan Jackie Chan, JJCC juga menyempatkan diri tampil di Hongdae setiap hari Sabtu di bulan Maret untuk merayakan satu tahun debutnya.

Baca juga: Super Mirip, Begini Aksi Kocak Minah Girls Day Parodikan G-Dragon di ‘SNL Korea’!

 Alasan menggunakan konsep outdoor di pinggir jalan untuk berpromosi pun berbeda-beda. Agensi Minah, Dream Tea Entertainment menuturkan, “Alasannya adalah untuk menunjukkan bahwa artis kami comeback dengan perlahan.” Minah bahkan dikabarkan telah beberapa kali tampil di Hongdae sebelum debut bersama Girl’s Day.


Image: JJCC Official

Sementara itu, JJCC mengungkapkan bahwa cara ini digunakannya agar mereka bisa lebih dekat dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan para fansnya, sama seperti yang diungkapkan oleh agensi CLC, Cube Entertainment.

“Kesuksesan konten musik yang dirilis online bergantung pada fandom. Jadi, cara baru untuk bisa dikenal oleh publik lain (tak hanya fandom) adalah dengan cara tampil di pinggir jalan,” tutur perwakilan Cube Entertainment. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Sebelumnya, aktor tampan Seo Kang Joon telah dilaporkan tengah digaet untuk membintangi sebuah proyek drama baru JTBC yang berjudul ‘The Third Charm’ (judul terjemahan). Selain dirinya, pihak produksi juga telah mengumumkan jika Chun Woo Hee juga tengah mempertimbangkan peran sebagai pemeran utamanya...
  • HOT !
    Stasiun televisi kabel OCN kembali akan memproduksi sebuah drama bertema fantasi aksi dengan sentuhan mistis. Proyek drama itu pun semakin menarik perhatian publik setelah mengumumkan berhasil menggaet dua aktor tampan dan satu aktris cantik yang kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi....
  • HOT !
    19 Mei 2018 sepertinya tidak hanya menjadi hari bahagia bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle saja. Seluruh warga Inggris turut ikut berbahagia pada hari tersebut, bahkan mungkin seluruh penjuru dunia turut merayakan hari bahagia kedua pengantin tersebut. Tapi dalam momen bersejarah tersebut, sadarkah kamu ada dua pelanggaran yang dilakukan Pangeran Harry?...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)