SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 'Blurred Lines', Pharrel Juga Diduga Lakukan Plagiat di Lagu 'Happy'?

Selasa, 17 Maret 2015 15:44 by syaifan | 1276 hits
Setelah 'Blurred Lines', Pharrel Juga Diduga Lakukan Plagiat di Lagu 'Happy'?
Image source: YouTube.com

DREAMERSRADIO.COM - Pharrell Williams pada pekan lalu diketahui baru saja mengalami salah satu momen yang kurang menyenangkan dalam karir bermusiknya ketika lagu ciptaannya yang dinyanyikannya bersama Robin Thicke, ‘Blurred Lines’ terbukti plagiat dari salah satu lagu milik musisi legendaris Marvin Gaye.

Namun belum lama ini, keluarga Marvin Gaye yang diwakili oleh sang putri Nona Gaye, mengungkapkan bahwa mereka juga menemukan kemungkinan adanya aksi plagiat lain yang dilakukan oleh Pharrell atas lagu Ayahnya yang berjudul ‘Aint That Peculiar’ dalam lagu hit Pharrell, ‘Happy’.

“Aku tidak akan berbohong, aku rasa kedua lagu tersebut (Happy dan Aint That Peculiar) terdengar sangat mirip,” kata Nona Gaye seperti dikutip Billboard.

Namun hingga saat ini, Nona Gaye maupun anggota keluarga lainnya belum menentukan langkah apa pun terkait dugaan plagiat di lagu ‘Happy’ tersebut. Mereka mengaku sudah mendengar dan membandingkan lagu tersebut. Hanya saja, kini mereka ingin bersantai lebih dulu setelah berhasil menang di pengadilan pekan lalu.

“Kami sudah menang di pengadilan dan kami sangat puas. Aku juga sudah dengar lagunya, dan kami belum memutuskan untuk melakukan hal apa pun,” jelas mantan istri almarhum Marvin Gaye, Janis Gaye.

Pekan lalu, keluarga Marvin Gaye dimenangkan oleh hakim dan mereka akan mendapatkan kompensasi ganti rugi dari pihak Pharrell Williams dan Robin Thicke sebesar hampir Rp, 92 Milyar. (Syf)

 

  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Penyelidikan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Lee Seo Won memang telah berlangsung kurang lebih satu minggu. Sebelumnya, aktor muda ini dilaporkan mencoba mencium seorang selebriti wanita yang identitasnya masih belum diketahui saat mabuk....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)