SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Hingga Konsep Video Musiknya Banyak Kemiripan, Red Velvet Tiru B1A4?

Rabu, 18 Maret 2015 11:15 by citra09 | 6229 hits
Lokasi Hingga Konsep Video Musiknya Banyak Kemiripan, Red Velvet Tiru B1A4?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Girl group termuda SM Entertainment, Red Velvet sukses mencuri perhatian karena konsep comebacknya yang eye-catching dan colorful. Namun sayangnya, di tengah keceriaan comebacknya, video musik mereka yang berjudul ‘Ice Cream Cake’ harus dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme.

Baru-baru ini, Red Velvet kembali menghebohkan setelah para netizen menemukan terlalu banyak kemiripan antara video musik ‘Ice Cream Cake’ dengan video musik ‘Solo Day’ milik boy group B1A4 yang telah merilisnya terlebih dulu.


Image source: Allkpop

Kemiripan tersebut pun kemudian menimbulkan perdebatan yang cukup panas di kalangan netizen. Salah seorang netizen bahkan dengan berani memberikan postingan mengenai dugaan bahwa Red Velvet telah meniru B1A4, dan mengunggah beberapa bukti foto di dua video musik tersebut.

Dilansir Allkpop, netizen membandingkan beberapa scene di dua video musik tersebut, yang ternyata tak hanya sekedar konsep, namun angle kamera hingga lokasi syutingnya pun ternyata serupa, yaitu di California, Amerika Serikat.


Image source: Allkpop

Beberapa scene yang cukup mencuri perhatian adalah saat Red Velvet syuting menggunakan properti mobil tua di sepanjang gurun pasir yang juga dilakukan oleh B1A4 di video musik ‘Solo Day’, penggunaan properti troli belanja, hingga lokasi restoran yang juga sama.

Baca juga: 'SBS Gayo Daejun 2017' Siapkan Kolaborasi Spesial dari Para Idola K-Pop Ini

“Meskipun scene menyetir di antara padang gurun, berjalan dengan troli belanja, dan makan di sofa merah mungkin tak akan membuat orang berpikir itu adalah plagiarisme, namun aku merasa itu adalah plagiarisme ketika melihat bahwa angle kamera hingga konten dalam scenenya ternyata sama,” tulis seorang netizen yang setuju dengan peniruan yang dilakukan Red Velvet terhadap B1A4.


Image source: Allkpop

Beberapa netizen lainnya juga menuturkan, “Melihat postingan ini membuatku kaget. Kedua MV ini benar-benar terlihat sama lebih dari apa yang aku pikirkan. Sepertinya fans akan marah”, “Masalahnya adalah bukan karena mereka syuting di lokasi yang sama, tetapi mereka memiliki scene yang sama di tempat yang sama.”

Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan video musiknya di bawah ini yuk:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)