home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Hingga Konsep Video Musiknya Banyak Kemiripan, Red Velvet Tiru B1A4?

Rabu, 18 Maret 2015 11:15 by citra09 | 6787 hits
Lokasi Hingga Konsep Video Musiknya Banyak Kemiripan, Red Velvet Tiru B1A4?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Girl group termuda SM Entertainment, Red Velvet sukses mencuri perhatian karena konsep comebacknya yang eye-catching dan colorful. Namun sayangnya, di tengah keceriaan comebacknya, video musik mereka yang berjudul ‘Ice Cream Cake’ harus dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme.

Baru-baru ini, Red Velvet kembali menghebohkan setelah para netizen menemukan terlalu banyak kemiripan antara video musik ‘Ice Cream Cake’ dengan video musik ‘Solo Day’ milik boy group B1A4 yang telah merilisnya terlebih dulu.


Image source: Allkpop

Kemiripan tersebut pun kemudian menimbulkan perdebatan yang cukup panas di kalangan netizen. Salah seorang netizen bahkan dengan berani memberikan postingan mengenai dugaan bahwa Red Velvet telah meniru B1A4, dan mengunggah beberapa bukti foto di dua video musik tersebut.

Dilansir Allkpop, netizen membandingkan beberapa scene di dua video musik tersebut, yang ternyata tak hanya sekedar konsep, namun angle kamera hingga lokasi syutingnya pun ternyata serupa, yaitu di California, Amerika Serikat.


Image source: Allkpop

Beberapa scene yang cukup mencuri perhatian adalah saat Red Velvet syuting menggunakan properti mobil tua di sepanjang gurun pasir yang juga dilakukan oleh B1A4 di video musik ‘Solo Day’, penggunaan properti troli belanja, hingga lokasi restoran yang juga sama.

Baca juga: Wendy Red Velvet Comeback Lewat Album Solo Kedua

“Meskipun scene menyetir di antara padang gurun, berjalan dengan troli belanja, dan makan di sofa merah mungkin tak akan membuat orang berpikir itu adalah plagiarisme, namun aku merasa itu adalah plagiarisme ketika melihat bahwa angle kamera hingga konten dalam scenenya ternyata sama,” tulis seorang netizen yang setuju dengan peniruan yang dilakukan Red Velvet terhadap B1A4.


Image source: Allkpop

Beberapa netizen lainnya juga menuturkan, “Melihat postingan ini membuatku kaget. Kedua MV ini benar-benar terlihat sama lebih dari apa yang aku pikirkan. Sepertinya fans akan marah”, “Masalahnya adalah bukan karena mereka syuting di lokasi yang sama, tetapi mereka memiliki scene yang sama di tempat yang sama.”

Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan video musiknya di bawah ini yuk:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)