home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Antiklimaks Konser One Direction di Jakarta

Kamis, 26 Maret 2015 23:00 by syaifan | 3181 hits
Antiklimaks Konser One Direction di Jakarta
Image source : Mellowedhi

DREAMERSRADIO.COM - Hujan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (25/3) turun sederas-derasnya sejak pukul 3 sore. Di dalamnya, ribuan anak muda yang didominasi remaja perempuan rela menunggu dengan mengenakan jas hujan dan atribut lainnya.

Mereka seperti tidak peduli dengan apa yang terjadi sore itu. Padahal, yang ditunggu masih akan muncul di hadapan mereka sekitar empat hingga lima jam lagi. Menunggu selama itu bukanlah masalah kecil bagi mereka, empat jam ibarat hanya sejengkal tangan bagi mereka yang telah menunggu selama hampir 4,5 tahun.

Yang ditunggu pun akhirnya tiba. Empat anak muda berusia 20-an, menggenggam mikropon di tangan masing-masing, berjalan di atas panggung dan satu diantaranya membawa gitar Gibson. Mereka adalah One Direction, grup musik asal Inggris yang kini jadi salah satu idola terbesar di dunia.

Terlambat 20 menit dari jadwal yang sudah ditentukan tidak membuat mereka yang telah menunggu itu kecewa. Melihat Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan dan Liam Payne berdiri di atas panggung saja rasa lelah menunggu bertahun-tahu itu sudah terbayarkan.


One Direction saat tampil di Jakarta malam tadi (25/3). (Ignez Samantha)

Setidaknya 23 lagu dibawakan One Direction malam tadi dengan repertoar yang sangat rapat termasuk tiga lagu encore ‘You & I’, ‘Little White Lies’ dan ‘Best Song Ever’. Konser bertajuk ‘On The Road Again Tour’ yang seharusnya selesai pada pukul 11 malam itu pun selesai setengah jam lebih cepat.

Konser dibuka dengan lagu ‘Clouds’ yang cukup kolosal untuk ukuran panggung yang sangat besar itu. Namun sayangnya, kualitas tata suara di konser malam tadi tidak begitu baik dengan terdengarnya beberapa kali mikropon dari member One Direction yang mati.

Begitu juga dengan desibel output speaker yang terasa seperti diturunkan dan tidak terdengar maksimal. Hal ini juga diperparah dengan adanya kekurangan dari vokal beberapa member One Direction seperti Liam dan Niall.


Hujan deras di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum konser One Direction (25/3). (Ahdiar Syaifan)

Liam misalnya, ia paling sering dijadikan ‘tumbal’ dengan bernyanyi di bagian vokal Zayn Malik yang lekat dengan nada-nada tinggi. Sayangnya, Liam tidak bisa mencapai nada-nada tinggi tersebut. Sedangkan Niall, karena ia juga sibuk bermain gitar hampir di sepanjang konser konsentrasinya terpecah dan hasilnya beberapa kali suaranya terdengar kurang asyik.

Catatan penting juga untuk Louis. Member yang datang paling terakhir ke Jakarta ini tampil tanpa mengeluarkan performa terbaiknya. Vokal Louis terdengar paling buruk diantara member One Direction lainnya, beberapa kali suaranya terdengar sangat rendah dan bahkan ia juga sengaja melepaskan beberapa bagian vokalnya dan dibiarkan begitu saja.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

Sementara Harry Styles, yang malam tadi tampil santai dengan rambut panjangnya yang diikat terlihat paling stabil sepanjang konser mulai dari aksi panggung hingga vokalnya. Tak jarang Harry juga jadi pengganti yang baik untuk beberapa bagian vokal yang ditinggalkan oleh Louis.

Di sela-sela lagu, Liam dan Niall selalu menyapa penonton dan mereka mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa tampil di Jakarta. Namun, ekspresi mereka terlihat biasa saja dan seperti jadi kewajiban di setiap kota yang mereka singgahi untuk mengatakan hal tersebut.


One Direction di Stadion Utama Gelora Bung Karno (25/3). (Ahdiar Syaifan)

Ucapan terima kasih yang tulus pun kemudian diungkapkan oleh para member One Direction jelang konser berakhir. Mereka berkeliling ke penjuru panggung untuk menyampaikan salam kepada para penonton dan mereka yang telah mendukung One Direction empat tahun belakangan ini.

Kembang api diledakkan, tanda konser benar-benar berakhir dan One Direction kemudian menghilang dari panggung. Sebuah kenangan manis yang sedikit pahit bagi mereka penggemar berat One Direction karena gagal menonton boyband jebolan X Factor itu dalam formasi lengkap.

Zayn Malik jadi trending topic paling hangat begitu ia memutuskan untuk cuti sementara dari One Direction dan mengatakan tidak akan tampil di konser di Manila dan Jakarta. Ribuan poster Zayn pun diangkat di tengah-tengah konser malam tadi saat Liam berusaha untuk membaca tulisan di poster tersebut satu persatu.

“Coba putar yang itu, aku ingin lihat poster yang lain,” seru Liam dari atas panggung begitu melihat banyak sekali poster bergambar Zayn yang diangkat oleh penonton. Entah apa maksudnya, tapi apa yang diucapkan oleh Liam mungkin ada hubungannya dengan pengumuman yang dirilis oleh manajemen One Direction satu jam usai konser.

Ketika ribuan anak muda tadi sedang berjalan keluar dari Stadion Gelora Bung Karno, tiba-tiba saja hujan deras terasa seperti kembali turun. Sebuah pernyataan resmi tertulis di laman Facebook  One Direction yang menyatakan : Zayn Malik resmi keluar dari One Direction.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)