home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cover Album Ini Pernah Timbulkan Kontroversi

Sabtu, 17 November 2012 12:00 by citra09 | 29842 hits
Cover Album Ini Pernah Timbulkan Kontroversi
imaginepeace.com

Selain musik, ternyata cover album juga sangat penting bagi para musisi. Mereka sering menggambarkan kreativitas mereka secara bebas di cover album. Sampai terkadang para musisi tidak sadar bahwa cover tersebut juga bisa saja menimbulkan kontroversi karena tampilannya yang sedikit tidak wajar. Yuk coba kita intip album siapa saja yang covernya pernah menuai kontroversi versi Dreamers Radio.

Marilyn Manson – Holywood in the Shadow od The Valley of Death (2000)
Album yang dirilis pada 2000 silam ini sempat memancing kemarahan umat kristiani nih, dreamers. Pasalnya, Marilyn Monson berpose seperti Yesus yang sedang disalib. Marilyn sempat mengungkapkan bahwa cover album ini memiliki banyak makna. Dia menyindir masyarakat Amerika terhadap nilai-nilai konservatif. Tapi sayangnya masyarakat Amerika tidak menemukan arti tersebut dalam cover album ini.

The Beatles – Yesterday and Today (1966)
Cover album ini sebelum akhirnya diganti memang sangat mengerikan, Dreamers. Para anggita the Beatles terlihat berfoto menggunakan jas lab berwarna putih sambil ditemani potongan badan bayi yang menyerupai daging mentah, hiiii. Namun, pada akhirnya album ini ditarik oleh badan sensor, dan digantikan dengan cover baru yang memperlihatkan para anggota band asal Liverpool ini duduk di dekat sebuah brankas.

 Yoko Ono – Season of Glass (1981)
Cover album Yoko Ono ini menuai kontroversi ketika diketahui bahwa kacamata yang berbekas noda darah di cover nya merupakan kacamata milik mendiang suaminya, John Lennon setelah dibunuh. Tetapi Yoko kemudian menjelaskan bahwa John bukan meninggal dengan begitu saja, tetapi ia telah dibunuh.

Baca juga: akmu

Scorpions – In Trance (1975)
Album ini sempat menuai kontroversi karena memperlihatkan seorang wanita yang sedang menghancurkan sebuah gitar dengan bagian dada sebelah kanannya yang terlihat. Album ini menuai protes hingga akhirnya diganti dengan menutupi dada wanita tersebut.

Arctic Monkeys – Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not (2006)
Seperti yang kita tahu bahwa Amerika peraturan merokok di Amerika sangat ketat dan hanya dibatasi pada umur-umur tertentu. Namun, album ini malah kebalikannya. Cover nya yang menggambarkan bahwa merokok itu diperbolehkan.

Wah, kebanyakan yang menuai kontroversi ada di album dan artis-artis tahun 1960-1980 an nih, Dreamers! Ada-ada saja ya mereka. Semoga album yang bermunculan saat ini lebih kreatif dan tidak menimbulkan kontroversi ya^^

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)