SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cover Album Ini Pernah Timbulkan Kontroversi

Sabtu, 17 November 2012 12:00 by citra09 | 29457 hits
Cover Album Ini Pernah Timbulkan Kontroversi
imaginepeace.com

Selain musik, ternyata cover album juga sangat penting bagi para musisi. Mereka sering menggambarkan kreativitas mereka secara bebas di cover album. Sampai terkadang para musisi tidak sadar bahwa cover tersebut juga bisa saja menimbulkan kontroversi karena tampilannya yang sedikit tidak wajar. Yuk coba kita intip album siapa saja yang covernya pernah menuai kontroversi versi Dreamers Radio.

Marilyn Manson – Holywood in the Shadow od The Valley of Death (2000)
Album yang dirilis pada 2000 silam ini sempat memancing kemarahan umat kristiani nih, dreamers. Pasalnya, Marilyn Monson berpose seperti Yesus yang sedang disalib. Marilyn sempat mengungkapkan bahwa cover album ini memiliki banyak makna. Dia menyindir masyarakat Amerika terhadap nilai-nilai konservatif. Tapi sayangnya masyarakat Amerika tidak menemukan arti tersebut dalam cover album ini.

The Beatles – Yesterday and Today (1966)
Cover album ini sebelum akhirnya diganti memang sangat mengerikan, Dreamers. Para anggita the Beatles terlihat berfoto menggunakan jas lab berwarna putih sambil ditemani potongan badan bayi yang menyerupai daging mentah, hiiii. Namun, pada akhirnya album ini ditarik oleh badan sensor, dan digantikan dengan cover baru yang memperlihatkan para anggota band asal Liverpool ini duduk di dekat sebuah brankas.

 Yoko Ono – Season of Glass (1981)
Cover album Yoko Ono ini menuai kontroversi ketika diketahui bahwa kacamata yang berbekas noda darah di cover nya merupakan kacamata milik mendiang suaminya, John Lennon setelah dibunuh. Tetapi Yoko kemudian menjelaskan bahwa John bukan meninggal dengan begitu saja, tetapi ia telah dibunuh.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Scorpions – In Trance (1975)
Album ini sempat menuai kontroversi karena memperlihatkan seorang wanita yang sedang menghancurkan sebuah gitar dengan bagian dada sebelah kanannya yang terlihat. Album ini menuai protes hingga akhirnya diganti dengan menutupi dada wanita tersebut.

Arctic Monkeys – Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not (2006)
Seperti yang kita tahu bahwa Amerika peraturan merokok di Amerika sangat ketat dan hanya dibatasi pada umur-umur tertentu. Namun, album ini malah kebalikannya. Cover nya yang menggambarkan bahwa merokok itu diperbolehkan.

Wah, kebanyakan yang menuai kontroversi ada di album dan artis-artis tahun 1960-1980 an nih, Dreamers! Ada-ada saja ya mereka. Semoga album yang bermunculan saat ini lebih kreatif dan tidak menimbulkan kontroversi ya^^

Komentar
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)