home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hukum JYJ' Tengah Diusulkan untuk Cegah Larangan Penampilan Artis Tanpa Alasan Jelas

Rabu, 15 April 2015 16:46 by citra09 | 3515 hits
'Hukum JYJ' Tengah Diusulkan untuk Cegah Larangan Penampilan Artis Tanpa Alasan Jelas
Image source: Twitter

DREAMERSRADIO.COM - Melihat JYJ yang hingga kini belum juga bisa mendapat ‘kebebasan’ untuk bisa tampil di berbagai stasiun penyiaran sepertinya membuat seorang anggota parlemen, Choi Min Hee cukup ‘gerah’. Ia pun membuat sebuah usulan Rancangan Undang-Undang terkait hal tersebut.

Dilansir Soompi, salah seorang anggota parlemen dari kementrian Ilmu Pengetahuan dan Perencanaan Masa Depan, Choi Min Hee baru-baru ini telah mengajukan usulan RUU untuk mencegah pelarangan atau blacklist artis tertentu di stasiun penyiaran dengan alasan yang tak jelas.

Choi Min Hee sendiri mengusulkan agar undang-undang ini diberi nama ‘Hukum JYJ’ atau ‘JYJ Law’ sebagai sebuah amandemen atau perubahan undang-undang penyiaran. Choi Min Hee juga menjabarkan kontroversi dan gugatan antara SM Entertainment dan JYJ untuk membantu proposal pengajuan RUU tersebut.

“Meskipun Fair Trade Commission Korea telah mengumumkan bahwa mantan agensi JYJ tidak bisa ikut campur dalam kegiatan promosi mereka pada Juli 2013 lalu, JYJ masih tidak bisa muncul di program musik karena ketidakadilan yang diterapkan pihak stasiun penyiaran,” ungkap Choi Min Hee, dikutip Allkpop.

Baca juga: Kim Jaejoong Resmi Dirikan Agensi Baru

Ia melanjutkan, “Sanksi diperlukan untuk para stasiun televisi dan mantan agensi (SM Entertainment) yang telah ikut campur soal kemunculan JYJ di program musik.” Penampilan Junsu pertama kalinya di program musik EBS beberapa waktu lalu pun ternyata belum bisa memuaskan.

Gimana menurutmu tentang usulan peraturan baru ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)