SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Beri Efek Buruk Untuk Anak Muda, Iklan IU Ini Akan Dilarang Tayang

Sabtu, 25 April 2015 15:19 by ningcil | 4340 hits
Dianggap Beri Efek Buruk Untuk Anak Muda, Iklan IU Ini Akan Dilarang Tayang
Image source: fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki peraturan yang cukup ketat di bidang penyiaran. Salah satunya adalah revisi terbaru dari bidang periklanan yang melarang siapapun, termasuk selebriti dan atlet untuk membintangi iklan minuman alkohol jika usianya masih dibawah 24 tahun.

Jika revisi ini telah dijalankan, maka secara langsung peraturan ini akan berdampak pada salah satu bintang terkenal yaitu IU yang membintangi sebuah produk minuman beralkohol khas Korea. Iklan produk minuman alkohol terkenal ‘Chamisul’ terancam tak dapat tayang karena kini IU masih berusia 22 tahun.


Image source: iumushimushi.tumblr.com 

Peraturan yang diajukan oleh salah satu politisi dari partai politik Korea Selatan ini meminta agar para selebriti maupun atlet yang usia internasionalnya masih dibawah 24 tahun untuk tak lagi membintangi iklan minuman alkohol karena dinilai akan memberikan pengaruh yang buruk untuk anak-anak muda.

Baca juga: Bugs Music Rilis Daftar Musisi, Lagu, dan Album K-Pop Paling Dicintai Sepanjang 2017

Hal ini tentunya akan membuat para selebriti maupun atlet yang masih berusia dibawah 24 tahun di usia internasional dilarang untuk membintangi iklan minuman beralkohol, seperti kasusnya IU. Pelarangan ini dilakukan tak hanya untuk iklan TVC, tetapi juga semua materi promosi seperti iklan cetak dan lainnya.

Selain IU, public figure lainnya yang pernah membintangi iklan minuman alkohol diusianya yang masih dibawah 24 tahun adalah atlet seluncur terkenal Korea Selatan, Kim Yuna pada tahun 2012 lalu.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    DJ asal Amerika Serikat, Steve Aoki diketahui menyempatkan makan malam bersama Syahrini sebelum tampil mengisi acara Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 di JIEXPO Kemayoran, Minggu (17/12/17) dini hari....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)