SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Beri Efek Buruk Untuk Anak Muda, Iklan IU Ini Akan Dilarang Tayang

Sabtu, 25 April 2015 15:19 by ningcil | 4382 hits
Dianggap Beri Efek Buruk Untuk Anak Muda, Iklan IU Ini Akan Dilarang Tayang
Image source: fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki peraturan yang cukup ketat di bidang penyiaran. Salah satunya adalah revisi terbaru dari bidang periklanan yang melarang siapapun, termasuk selebriti dan atlet untuk membintangi iklan minuman alkohol jika usianya masih dibawah 24 tahun.

Jika revisi ini telah dijalankan, maka secara langsung peraturan ini akan berdampak pada salah satu bintang terkenal yaitu IU yang membintangi sebuah produk minuman beralkohol khas Korea. Iklan produk minuman alkohol terkenal ‘Chamisul’ terancam tak dapat tayang karena kini IU masih berusia 22 tahun.


Image source: iumushimushi.tumblr.com 

Peraturan yang diajukan oleh salah satu politisi dari partai politik Korea Selatan ini meminta agar para selebriti maupun atlet yang usia internasionalnya masih dibawah 24 tahun untuk tak lagi membintangi iklan minuman alkohol karena dinilai akan memberikan pengaruh yang buruk untuk anak-anak muda.

Baca juga: Drama tvN 'My Ahjussi' Dapat Teguran Keras Terkait Adegan Kekerasan IU dan Jang Ki Yong

Hal ini tentunya akan membuat para selebriti maupun atlet yang masih berusia dibawah 24 tahun di usia internasional dilarang untuk membintangi iklan minuman beralkohol, seperti kasusnya IU. Pelarangan ini dilakukan tak hanya untuk iklan TVC, tetapi juga semua materi promosi seperti iklan cetak dan lainnya.

Selain IU, public figure lainnya yang pernah membintangi iklan minuman alkohol diusianya yang masih dibawah 24 tahun adalah atlet seluncur terkenal Korea Selatan, Kim Yuna pada tahun 2012 lalu.

(ncl)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)