SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Rahasia di Balik Terciptanya Efek 'Spesial' di Drama SBS ‘The Girl Who Sees Smells’

Selasa, 28 April 2015 18:19 by citra09 | 5247 hits
Ini Rahasia di Balik Terciptanya Efek 'Spesial' di Drama SBS ‘The Girl Who Sees Smells’
Image source: SBS

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki jalan cerita di mana tokoh utamanya punya ‘kelebihan’ bisa melihat rupa dari aroma atau bau di sekitarnya, drama ‘The Girl Who Sees Smells’ tentu membutuhkan efek 'spesial' untuk mewujudkan visualnya dengan baik.

Memperlihatkan visual yang bisa merepresentasikan aroma ini tentu tak mudah. Oleh karena itu, untuk menciptakannya dengan sempurna, drama produksi SBS ini pun telah merekrut 30 orang desainer profesional dalam grafik komputer.


Image source: SBS

“Ada tiga tim yang terlibat dalam membuat visualnya. Pertama adalah tim MatchMove, yang bertugas untuk mengubah video ke dalam desain 3D, mentransfer video yang berisi grafik komputer dan menyocokkan partikel aroma ini dengan kamera,” ungkap Lee Joon Suk, sang pengarah efek spesial SBS.

Ia melanjutkan, “Tim kedua, bernama tim FX, yang bertugas membuat partikel aroma ini bisa bergerak setelah proses pertama, dan tim ketiga bertugas meletakkan partikel tersebut ke dalam rekaman videonya.”


Tim efek visual 'The Girl Who Sees Smells' (Image: Soompi)

Baca juga: Lima Drama Ini Diperkirakan akan Terima 'Daesang Award' Di 'SBS DRama Awards 2015'

Dalam drama ini, tokoh Oh Cho Rim (diperankan Shin Se Kyung) bisa melihat aroma ini bukan karena ia memiliki kekuatan, melainkan ia memiliki malfungsi pada inderanya, sehingga drama ini tak bisa disebut sebagai drama bergenre fantasi. Berkat grafik komputer yang sempurna, karakter tokoh Oh Cho Rim pun terlihat semakin menarik, tanpa melebihkan kemampuannya.

Setelah episode drama, penonton pun dimanjakan dengan berbagai variasi visual dari aroma yang dilihat Oh Cho Rim. “Kami telah mengumpulkan berbagai data grafik komputer untuk menciptakan berbagai visual aroma. Harap nantikan visual apa lagi yang terlihat,” tambah Lee Joon Suk.

(ctr)

  • HOT !
    Drama JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sukses ditayangkan, salah satunya karena chemistry dari Son Ye Jin dan Jung Hae In. Baru baru ini, sang sutradara menguak alasan memilih dua bintang itu sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Setelah minggu lalu baru merilis single 'Fall In Line', kini Christina Aguilera telah merilis video klip untuk single tersebut. Rekan kolaborasinya yaitu Demi Lovato juga turut muncul di video tersebut. Lagu ini juga akan termasuk dalam album terbaru Christina Aguilera yang berjudul 'Liberation'....
  • HOT !
    Presenter hits Hollywood saat ini, James Corden, hadir sebagai salah satu tamu undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ketika akan memasuki Kapel St. George, kamera terus menyorotinya dan James pun menunjukkan penampilan terbaik dengan terus tersenyum. Tapi sepertinya senyumnya harus hilang saat berada di dalam Kapel....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)