home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Rahasia di Balik Terciptanya Efek 'Spesial' di Drama SBS ‘The Girl Who Sees Smells’

Selasa, 28 April 2015 18:19 by citra09 | 5450 hits
Ini Rahasia di Balik Terciptanya Efek 'Spesial' di Drama SBS ‘The Girl Who Sees Smells’
Image source: SBS

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki jalan cerita di mana tokoh utamanya punya ‘kelebihan’ bisa melihat rupa dari aroma atau bau di sekitarnya, drama ‘The Girl Who Sees Smells’ tentu membutuhkan efek 'spesial' untuk mewujudkan visualnya dengan baik.

Memperlihatkan visual yang bisa merepresentasikan aroma ini tentu tak mudah. Oleh karena itu, untuk menciptakannya dengan sempurna, drama produksi SBS ini pun telah merekrut 30 orang desainer profesional dalam grafik komputer.


Image source: SBS

“Ada tiga tim yang terlibat dalam membuat visualnya. Pertama adalah tim MatchMove, yang bertugas untuk mengubah video ke dalam desain 3D, mentransfer video yang berisi grafik komputer dan menyocokkan partikel aroma ini dengan kamera,” ungkap Lee Joon Suk, sang pengarah efek spesial SBS.

Ia melanjutkan, “Tim kedua, bernama tim FX, yang bertugas membuat partikel aroma ini bisa bergerak setelah proses pertama, dan tim ketiga bertugas meletakkan partikel tersebut ke dalam rekaman videonya.”


Tim efek visual 'The Girl Who Sees Smells' (Image: Soompi)

Baca juga: Dilarang Tampil di TV, Lihat Lagi 5 Drama Korea Populer Park Yoochun

Dalam drama ini, tokoh Oh Cho Rim (diperankan Shin Se Kyung) bisa melihat aroma ini bukan karena ia memiliki kekuatan, melainkan ia memiliki malfungsi pada inderanya, sehingga drama ini tak bisa disebut sebagai drama bergenre fantasi. Berkat grafik komputer yang sempurna, karakter tokoh Oh Cho Rim pun terlihat semakin menarik, tanpa melebihkan kemampuannya.

Setelah episode drama, penonton pun dimanjakan dengan berbagai variasi visual dari aroma yang dilihat Oh Cho Rim. “Kami telah mengumpulkan berbagai data grafik komputer untuk menciptakan berbagai visual aroma. Harap nantikan visual apa lagi yang terlihat,” tambah Lee Joon Suk.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)