SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Danilla, Sosok Penyanyi yang Lebih Senang Disebut Pengantar Pesan

Kamis, 30 April 2015 18:19 by ningcil | 2114 hits
Danilla, Sosok Penyanyi yang Lebih Senang Disebut Pengantar Pesan
Image source: danillariya

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah banyaknya penyanyi Indonesia yang berjuang untuk mengejar kepopuleran, sosok Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang lebih akrab disapa Danilla ini justru malah lebih senang menyebut dirinya sendiri sebagai pengantar pesan ketimbang penyanyi. Kenapa ya?

Lahir pada 12 Februari, 25 tahun silam, sosok Danilla beranggapan jika musik dan bernyanyi tak lebih dari penyampaian pesan dengan balutan estetika. Baginya bernyanyi adalah berbicara melalui sebuah lagu.

“Semua orang bisa bernyanyi, tapi tidak semua yang bernyanyi benar-benar bisa berbicara,” tuturnya. Wanita yang mengaku amat gemar mendengarkan musik dan sangat suka bernyanyi ini tak pernah mengeyam pendidikan musik secara formal.

Sejumlah musisi seperti Antonio Carlon Jobim, Joao Gilberto, Frank Sinatra, hingga Coldplay, Radiohead, hingga Portishead yang sudah jadi santapan telinganya sejak belia hingga kini pun secara tak sadar menjadi ‘guru’ dan memberikan pengaruh yang cukup penting dalam naluri bermusiknya.

Semua pembelajaran tersebut pun ia gelontorkan dalam sejumlah lagu yang digarapnya dalam album bertajuk ‘Telisik’ dengan single ‘Buaian’ bersama sang produser, Lafa Pratomo yang dirilis oleh label Orion Records dan Demajors di awal 2014.

Baca juga: Parade Pamer Lagu Baru Musisi Dalam Negeri Warnai We The Fest 2017

Berirama swing, lagu ‘Buaian’ berisi tentang syair-syair rayuan yang dibungkus dalam nada yang ringan dan bersahabat hingga membuat para pendengarnya merasa adem dan tersenyum simpul saat mendengarnya.

Bagi Danilla, menjadi penyanyi bukanlah ambisinya. Baginya bernyanyi karena sudah terlalu cinta terhadap bermusik. Baginya bermusik bukanlah sebuah media menuju popularitas yang begitu obsesif, melainkan sebuah media ungkap demi aktualisasi diri dimana ia benar-benar menemukan dirinya di dalam musiknya.

Danilla akan membuktikan talenta bermusiknya dalam Dreamers Show Case, 30 April 2015 di dreamersradio.com!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Usai melakukan promosi selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Red Velvet melakukan good bye stage pada ‘Inkigayo’ pada Minggu (10/12) lalu. Ternyata, pada hari tersebut, salah satu member girl group ini diketahui menyiapkan suatu hal spesial untuk fans yang datang....
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)