home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Danilla, Sosok Penyanyi yang Lebih Senang Disebut Pengantar Pesan

Kamis, 30 April 2015 18:19 by ningcil | 2511 hits
Danilla, Sosok Penyanyi yang Lebih Senang Disebut Pengantar Pesan
Image source: danillariya

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah banyaknya penyanyi Indonesia yang berjuang untuk mengejar kepopuleran, sosok Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang lebih akrab disapa Danilla ini justru malah lebih senang menyebut dirinya sendiri sebagai pengantar pesan ketimbang penyanyi. Kenapa ya?

Lahir pada 12 Februari, 25 tahun silam, sosok Danilla beranggapan jika musik dan bernyanyi tak lebih dari penyampaian pesan dengan balutan estetika. Baginya bernyanyi adalah berbicara melalui sebuah lagu.

“Semua orang bisa bernyanyi, tapi tidak semua yang bernyanyi benar-benar bisa berbicara,” tuturnya. Wanita yang mengaku amat gemar mendengarkan musik dan sangat suka bernyanyi ini tak pernah mengeyam pendidikan musik secara formal.

Sejumlah musisi seperti Antonio Carlon Jobim, Joao Gilberto, Frank Sinatra, hingga Coldplay, Radiohead, hingga Portishead yang sudah jadi santapan telinganya sejak belia hingga kini pun secara tak sadar menjadi ‘guru’ dan memberikan pengaruh yang cukup penting dalam naluri bermusiknya.

Semua pembelajaran tersebut pun ia gelontorkan dalam sejumlah lagu yang digarapnya dalam album bertajuk ‘Telisik’ dengan single ‘Buaian’ bersama sang produser, Lafa Pratomo yang dirilis oleh label Orion Records dan Demajors di awal 2014.

Baca juga: Parade Pamer Lagu Baru Musisi Dalam Negeri Warnai We The Fest 2017

Berirama swing, lagu ‘Buaian’ berisi tentang syair-syair rayuan yang dibungkus dalam nada yang ringan dan bersahabat hingga membuat para pendengarnya merasa adem dan tersenyum simpul saat mendengarnya.

Bagi Danilla, menjadi penyanyi bukanlah ambisinya. Baginya bernyanyi karena sudah terlalu cinta terhadap bermusik. Baginya bermusik bukanlah sebuah media menuju popularitas yang begitu obsesif, melainkan sebuah media ungkap demi aktualisasi diri dimana ia benar-benar menemukan dirinya di dalam musiknya.

Danilla akan membuktikan talenta bermusiknya dalam Dreamers Show Case, 30 April 2015 di dreamersradio.com!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)