SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Girl Group yang Buat Menteri Pertahanan Korea Utara Dianggap Tak Setia dan Dieksekusi

Selasa, 19 Mei 2015 11:29 by citra09 | 6712 hits
Ini Girl Group yang Buat Menteri Pertahanan Korea Utara Dianggap Tak Setia dan Dieksekusi
Image source: Morandisco.

DREAMERSRADIO.COM - Penyebab pasti mengapa Hyon Yong Chol, Menteri Pertahanan Korea Utara yang dieksekusi mati oleh Kim Jong Un tak lain adalah karena sang menteri yang tertidur tatkala pemimpin Korea Utara tersebut sedang pidato. Hyon Yong Chol malam sebelumnya diketahui menonton pertunjukkan girl group K-Pop.

Namun girl group yang dimaksud bukanlah grup asal Korea Selatan, melainkan grup K-Popnya Korea Utara, yaitu Moranbong. Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang sangat tertutup dan sangat anti terhadap apapun yang datangnya dari luar.


Image source: Asiahiphoptoday

Namun di balik itu semua, siapa sangka bahwa Korea Utara ternyata juga memiliki sebuah grup idola wanita alias girl group! Yap, tak mau kalah dengan Korea Selatan yang memiliki segudang grup idola, Korea Utara diam-diam ternyata juga memiliki sebuah girl group yang tak kalah populer di negara sendiri.

Namun berbeda dengan girl group Korea Selatan yang kebanyakan memiliki image seksi, modern, serta cantik, penampilan girl group Korea utara bernama Moranbong ini justru mirip gaya tahun 70 dan 80an mulai dari penampilan hingga gaya bernyanyinya.


Image source: KCNA

Uniknya, girl group ini ternyata diciptakan langsung oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un pada Juli 2012 lalu sebagai satu-satunya hiburan untuk Warga Korea Utara, mengingat warga Korea Utara dilarang untuk mengakses internet dan bahkan menonton siaran televisi dari luar negeri.


Image source: Newsmax.com

Baca juga: Menteri Pertahanan Korut Ternyata Dieksekusi Mati Setelah Nonton K-Pop!

Moranbong sendiri memiliki member sangat banyak, yaitu 18 member yang beberapa di antaranya berada di posisi live band sebagai pengiring beberapa orang vokalisnya. Leader Moranbong merupakan salah satu pemain biola bernama Seon-u Hyang-hui yang ditunjuk langsung oleh Kim Jong Un untuk memimpin grup tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Moranbong sendiri memang cukup standar, seperti ‘Let’s Study’ alias ‘Mari Belajar’ dan juga ‘Our Dear Leader’ yang sepertinya memuji kepemimpinan Kim Jong Un. Lucunya, Moranbong sering sekali dibandingkan dengan girlband papan atas Korea Selatan, SNSD oleh radio setempat.

Sayangnya, para remaja di Korea Utara tidak terlalu tertarik dengan Moranbang dan justru mengakses informasi tentang SNSD secara diam-diam. Mau tahu seperti apa penampilan Moranbong? Simak video nya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....
  • HOT !
    Ketampanan salah satu member BTS, Jin memang telah cukup diakui banyak orang. Bahkan, saat hari ulang tahunnya, tagar #WorldwideHandsomeDay pun menghiasi sosial media Twitter. Namun, bagaimana asal muasal hingga Jin mendapat predikat tersebut, ya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)