SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'School 2015' Gambarkan Potret Nyata Aksi Bullying di Sekolah Korea Selatan?

Rabu, 20 Mei 2015 16:31 by citra09 | 19054 hits
Drama 'School 2015' Gambarkan Potret Nyata Aksi Bullying di Sekolah Korea Selatan?
Image source: KBS

DREAMERSRADIO.COM - Sukses dengan ‘School 2013’, KBS kembali memproduksi drama dengan tema lingkungan sekolah bertajuk ‘Who Are You: School 2015’ atau ‘School 2015’, drama yang cukup mendapat sorotan karena disebut-sebut menggambarkan potret nyata problema yang dihadapi oleh para remaja di sekolah.

‘School 2015’ merupakan drama yang bercerita tentang aksi bullying yang terjadi di lingkungan sekolah, yang dibintangi oleh para aktor muda, seperti Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Sungjae BTOB sebagai tokoh utamanya.


Image source: KBS

Drama ini dimulai dengan tokoh bernama Lee Eun Bi, seorang murid sekolah terpencil di Korea yang tertindas karena aksi bullying beberapa teman satu kelasnya. Eun Bi pun memutuskan untuk melakukan bunuh diri karena terlalu depresi. Namun ia kemudian terbangun dan mendapatkan dirinya kehilangan ingatannya.


Image source: KBS

Eun Bi pun kemudian dibawa ke Seoul oleh sang ibu adopsi dan hidup sebagai kembarannya yang hilang, yaitu Eun Byul. Berbeda dengan Eun Bi, Eun Byul justru hidup serba mewah dengan segala ketenaran yang ia miliki di sebuah sekolah swasta di daerah elit Gangnam.


Image source: KBS

Tiba di Seoul, Eun Bi mulai menjalani hidupnya yang baru sebagai Eun Byul dan bergabung dengan teman-teman Eun Byul. Namun, Eun Bi mulai merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan masa lalu Eun Byul, yang sepertinya ada kaitannya dengan tindakan bullying di sekolah tersebut.


Image source: KBS

Kisah yang digambarkan dalam drama ini pun seakan merupakan sebuah penyampaian pesan bahwa aksi bullying kini memang menjadi salah satu masalah yang cukup serius, yang dialami hampir setiap sekolah di Korea Selatan.


Image source: KBS

Baca juga: Susul Kesuksesan 2013 dan 2015, KBS Siap Luncurkan Drama ‘School 2017’ Tahun Depan!

Berdasarkan hasil studi dari lembaga anti kekerasan sekolah di Korea, kini banyak aksi bully yang terjadi di awal semester bulan Maret dan April, dan mirisnya, 50% siswa tak acuh bahkan saat menyaksikan aksi bullying tersebut secara langsung.

Hal inilah yang juga dikisahkan dalam drama ‘School 2015’, di mana para siswa yang jelas-jelas berada di ruangan kelas dan menyaksikan tindakan bullying terhadap Eun Bi malah memutuskan untuk tak peduli.

KBS ‘Who Are You: School 2015’ tayang setiap Senin dan Selasa malam, dengan total 16 episode.

(ctr)

Baca juga:
Ini Cara Unik yang Dilakukan Pemerintah Korea untuk Cegah Aksi Bullying di Sekolah

Komentar
  • HOT !
    Banyak idola K Pop yang mengeluarkan album dan lagu terbaru sepanjang tahun 2017 ini, bersama dengan video musiknya. Baru baru ini Youtube kembali merilis daftar video musik dengan viewers terbanyak hingga channel paling banyak diikuti di tahun ini....
  • HOT !
    YMC Entertainment saat ini tengah menjadi salah satu agensi hiburan Korea yang populer berkat menaungi boy group Wanna One. Sayangnya, saat namanya tengah naik seperti ini, agensi tersebut dirumorkan melakukan hal yang kurang pantas kepada penggemar....
  • HOT !
    Salah satu program variety populer di tahun 2017, tvN ‘Youn’s Kitchen’ dilanjutkan ke musim berikutnya. Kali ini, mereka menggaet aktor tampan Park Seo Joon sebagai salah satu pelayannya. Lantas, kapan program ini mulai ditayangkan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)