home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'School 2015' Gambarkan Potret Nyata Aksi Bullying di Sekolah Korea Selatan?

Rabu, 20 Mei 2015 16:31 by citra09 | 22886 hits
Drama 'School 2015' Gambarkan Potret Nyata Aksi Bullying di Sekolah Korea Selatan?
Image source: KBS

DREAMERSRADIO.COM - Sukses dengan ‘School 2013’, KBS kembali memproduksi drama dengan tema lingkungan sekolah bertajuk ‘Who Are You: School 2015’ atau ‘School 2015’, drama yang cukup mendapat sorotan karena disebut-sebut menggambarkan potret nyata problema yang dihadapi oleh para remaja di sekolah.

‘School 2015’ merupakan drama yang bercerita tentang aksi bullying yang terjadi di lingkungan sekolah, yang dibintangi oleh para aktor muda, seperti Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Sungjae BTOB sebagai tokoh utamanya.


Image source: KBS

Drama ini dimulai dengan tokoh bernama Lee Eun Bi, seorang murid sekolah terpencil di Korea yang tertindas karena aksi bullying beberapa teman satu kelasnya. Eun Bi pun memutuskan untuk melakukan bunuh diri karena terlalu depresi. Namun ia kemudian terbangun dan mendapatkan dirinya kehilangan ingatannya.


Image source: KBS

Eun Bi pun kemudian dibawa ke Seoul oleh sang ibu adopsi dan hidup sebagai kembarannya yang hilang, yaitu Eun Byul. Berbeda dengan Eun Bi, Eun Byul justru hidup serba mewah dengan segala ketenaran yang ia miliki di sebuah sekolah swasta di daerah elit Gangnam.


Image source: KBS

Tiba di Seoul, Eun Bi mulai menjalani hidupnya yang baru sebagai Eun Byul dan bergabung dengan teman-teman Eun Byul. Namun, Eun Bi mulai merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan masa lalu Eun Byul, yang sepertinya ada kaitannya dengan tindakan bullying di sekolah tersebut.


Image source: KBS

Kisah yang digambarkan dalam drama ini pun seakan merupakan sebuah penyampaian pesan bahwa aksi bullying kini memang menjadi salah satu masalah yang cukup serius, yang dialami hampir setiap sekolah di Korea Selatan.


Image source: KBS

Baca juga: 7 Drama Korea Ini Relate dengan Kamu si Introvert

Berdasarkan hasil studi dari lembaga anti kekerasan sekolah di Korea, kini banyak aksi bully yang terjadi di awal semester bulan Maret dan April, dan mirisnya, 50% siswa tak acuh bahkan saat menyaksikan aksi bullying tersebut secara langsung.

Hal inilah yang juga dikisahkan dalam drama ‘School 2015’, di mana para siswa yang jelas-jelas berada di ruangan kelas dan menyaksikan tindakan bullying terhadap Eun Bi malah memutuskan untuk tak peduli.

KBS ‘Who Are You: School 2015’ tayang setiap Senin dan Selasa malam, dengan total 16 episode.

(ctr)

Baca juga:
Ini Cara Unik yang Dilakukan Pemerintah Korea untuk Cegah Aksi Bullying di Sekolah

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)