SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kehadiran Big Bang, 'Happy Together' Raih Rating Terendah Sepanjang Sejarah Tayangannya!

Minggu, 24 Mei 2015 10:10 by citra09 | 5095 hits
Kehadiran Big Bang, 'Happy Together' Raih Rating Terendah Sepanjang Sejarah Tayangannya!
Image source: KBS

DREAMERSRADIO.COM - Kehadiran Big Bang dengan formasi lengkap pertama kalinya di variety show KBS ‘Happy Together’ memang membuat para fans antusias. Namun sayangnya, episode yang tayang 21 Mei lalu tersebut dikabarkan mendapat rating terendah sepanjang sejarah tayangan ‘Happy Together’.

Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan, mengingat penampilan Big Bang pertama kalinya ini begitu ditunggu-tunggu setelah 7 tahun. Bahkan staff produksi telah memprediksi episode yang tayang dengan durasi lebih lama ini akan meraih rating tinggi, namun hasilnya malah kebalikannya.

Berdasarkan ‘Nielsen Korea’, episode spesial Big Bang ini mendapat rating hanya sebesar 4.6% untuk rata-ratanya. Rating ini pun ternyata menjadi rating terendah sepanjang 16 tahun  penayangan ‘Happy Together’ sejak tahun 1999 silam, dan 8 tahun sejak ‘Happy Together’ musim ke-3 tayang.

“Kehadiran Big Bang di KBS ‘Happy Together’ sepertinya menjadi pergerakan yang kurang tepay. Telah terbukti bahwa program ini terdorong jauh ke bawah oleh program SBS ‘Jagiya’. KBS dengan ambisius mempersiapkan Big Bang, tetapi ratingnya malah jatuh,” ungkap seorang perwakilan di industry penyiaran, dikutip Allkpop.

Seperti yang diketahui, KBS ‘Happy Together 3’ memiliki slot tayang yang sama dengan program SBS ‘Jagiya’. Di jam yang bersamaan, SBS ‘Jagiya’ ternyata mendapat rating lebih tinggi, yaitu sekitar 6.7%.

Baca juga: Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus

“Sangat mengkhawatirkan melihat variety show terpopuler KBS dengan sejarah 16 tahun tayang bisa sangat jatuh,” ungkap perwakilan industry penyiaran lainnya. Sulit mengetahui penyebab rendahnya rating program ini, apakah mungkin karena hanya Big Bang yang menjadi bintang tamu tanpa artis lainnya, atau ada faktor lain yang tak terduga.

Namun beberapa netizen mulai berspekulasi bahwa ‘Happy Together’ memang perlu ada bintang tamu dari artis yang berbeda-beda untuk mempertahankan rating. Sementara yang lainnya menduga bahwa beberapa penonton lebih memilih siaran ulangnya, dari pada tayangan perdananya.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Seiring dengan berjalannya tahun 2018, satu per satu selebriti pria Korea mulai menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea lewat jalur wajib militer. Pada Senin (21/05) ini, giliran aktor tampan Go Kyung Pyo yang resmi masuk wamil....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
  • HOT !
    Prosesi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah selesai. Seluruh warga Inggris telah terlihat berada di pekarangan Kapel St. George sejak pagi, bahkan sejak tamu undangan dan anggota keluarga Kerajaan belum hadir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)