SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan SBS 'Heard It Through Grapevine' Dianugerahi Drama Terbaik di 'Baeksang Arts Awards'

Kamis, 28 Mei 2015 19:00 by citra09 | 4027 hits
Alasan SBS 'Heard It Through Grapevine' Dianugerahi Drama Terbaik di 'Baeksang Arts Awards'
Image source: SBS

DREAMERSRADIO.COM - Ajang penghargaan bergengsi bagi para insan perfilman dan pertelevisian bertajuk ‘Baeksang Arts Awards’ yang ke-51 akhirnya telah secara resmi digelar pada Selasa (26/05). Dalam ajang ini, serial drama SBS ‘Heard It Through The Grapevine’ pun menjadi yang paling mencuri perhatian karena berhasil dianugerahi sebagai drama terbaik.

Mengalahkan drama populer lainnya, seperti ‘Kill Me, Heal Me’, ‘Misaeng’, ‘Punch’, dan ‘Yoona’s Street’, ‘Heard It Through The Grapevine’ berhasil mendapat penghargaan drama terbaik bersama dengan sang pemain, yaitu aktris Go Ah Seung yang juga meraih penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik.


Go Ah Seung dianugerahi aktris rookie terbaik(Image: Jtbc)

Lalu, apa alasan drama produksi SBS yang juga dibintangi Lee Joon eks MBLAQ ini berhasil meraih penghargaan ini dan bahkan mengalahkan ‘Misaeng’, drama yang sukses menjadi hits karena menggambarkan potret realita pekerja muda di Korea.

Baik ‘Heard It Through The Grapevine’ maupun ‘Misaeng’ memang sama-sama berhasil menarik perhatian kaun muda. Jika ‘Misaeng’ fokus pada kondisi lingkungan kerja yang dihadapi pekerja muda, maka ‘Heard It Through The Grapevine’ fokus pada pasangan yang tak cocok, tetapi ada ‘sesuatu’ yang lebih di dalamnya.


Image source: SBS

‘Heard It Through The Grapevine’ berisi cerita mengenai korupsi, keangkuhan, hingga penyalahgunaan kekuasaan. Drama ini bercerita bagaimana generasi muda memerlukan adanya perubahan untuk era yang lebih demokratis.

Ayah Lee Joon dalam drama ini yang diperankan oleh Yoo Jun Sang, dengan memukau mampu memerankan karakter seorang ayah yang memegang banyak kekuasaan di rumahnya. Tapi sebagai pengacara paling berpengaruh, ia juga terlibat dalam sebuah permainan kekuasaan yang berpengaruh pada sistem politik.

Baca juga: Jung Hae In Akhirnya Buka Suara Usai Kontroversi Foto di 'Baeksang Awards'

Namun reputasi Yoon Jun Sang tiba-tiba saja jatuh saat sang anak, Han In Sang (diperankan Lee Joon) menghamili seorang gadis biasa dan kemudian menikah dengan gadis biasa. In Sang pun kemudian berjuang mengahadapi aibnya tersebut dan harus memilih antara istri atau keluarganya yang bermartabat tersebut.


Image source: SBS

Dalam drama dengan sentuhan black comedy ini, Go Ah Seung dan Lee Joon  memiliki idealisme tinggi dan sama-sama belajar hukum. Meski lahir dari keluarga yang miskin, namun tokoh Go Ah Seung adalah seorang pekerja keras dan pintar, sehingga mampu mencapai kesuksesan di bidang hukum.

Dalam kamar tidur mereka ada sebuah papan bertuliskan, ‘Hukum yang tak adil bukanlah sebuah hukum', di mana mereka percaya akan sebuah keadilan dibandingkan hal apapun. Lewat drama ini, banyak pemirsa muda yang mengidentifikasi bahwa dunia ini memang butuh sebuah nilai dan hak-hak yang adil.

Ada yang sudah menyaksikan drama ini, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)