home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Jadi Caitlyn, Bruce Jenner Dituntut Kembalikan Medali Emas Olimpiade!

Kamis, 04 Juni 2015 19:44 by Dits | 2559 hits
Resmi Jadi Caitlyn, Bruce Jenner Dituntut Kembalikan Medali Emas Olimpiade!
Image source: thewrap.com

DREAMERSRADIO.COM - Memilih untuk mengubah identitas menjadi seorang wanita di usianya yang sudah 65 tahun, membuat sosok Bruce Jenner alias Caitlyn Jenner menjadi sorotan dunia. Sejak tampil perdana di sampul majalah Vanity Fair untuk edisi bulan Juni, nama Caityln Jenner pun terus menghiasi berbagai pemberitaan.

Banyak yang mendukung pilihan Bruce, namun tak sedikit pula yang kecewa dengan keputusan yang diambil mantan suami Kris Jenner tersebut. Dilansir dari laman Mirror.co.uk, sebuah petisi yang sudah ditandatangani lebih dari 2.700 orang mengajukan tuntutan kepada Caitlyn untuk segera mengembalikan medali emas yang ia peroleh dari kejuaraan Olimpiade `Montreal Summer Games` pada 1976 lalu.
 
Mereka yang menandatangani mengklaim bahwa Bruce alias Caitlyn telah melanggar aturan. Dalam sebuah surat terbuka kepada Komite Olimpiade, Jennifer Bradford yang memulai petisi menulis: "Baru-baru ini terungkap bahwa peraih medali emas Bruce Jenner sebenarnya transgender, dan karena itu, identitas dirinya adalah sebagai seorang wanita.”
 
"Kami mengucapkan selamat kepada Ms. Jenner untuk perubahan dirinya yang baru dan berharap yang terbaik. Namun ini menciptakan sedikit masalah karena Ms.Jenner (Sebelumnya dikenal sebagai Bruce) mengklaim bahwa dia selalu percaya dirinya adalah seorang perempuan, dan karena itu melanggar aturan panitia bahwa perempuan tidak bisa bersaing dalam olahraga laki-laki dan sebaliknya,” tulis petisi tersebut.
 
"Oleh karena itu, dengan berat hati kami harus mengatakan jika Ms.Jenner sudah seharusnya tidak lagi menyimpan medali penghargaan Olimpiade. Karena Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner adalah dua orang yang berbeda."
 
Orang – orang yang mendesak Caitlyn untuk mengembalikan medalinya ini juga menuliskan hal tersebut melalui tagar GiveBackTheGold. Mereka yakin jika Bruce Jenner tidak seharusnya mengikuti lomba dengan peserta laki - laki.
 
(dits)

Baca juga: Kakak Tiri Klan Jenner Menikah di Bali, Kendall dan Kylie Tidak Diundang?

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)