SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Comeback Para Artis dari Tiga Agensi Raksasa Korea Saling 'Tumpang Tindih'

Senin, 08 Juni 2015 15:41 by citra09 | 3980 hits
Ketika Comeback Para Artis dari Tiga Agensi Raksasa Korea Saling 'Tumpang Tindih'
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2015 sepertinya menjadi tahun yang benar-benar sibuk bagi tiga agensi raksasa di industri K-Pop, yaitu SM, YG, dan JYP Entertainment. Hal ini terbukti saat artis demi artis dari satu agensi yang sama terlihat berlomba-lomba muncul, bahkan dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Belum selesai mempromosikan comeback satu artis asuhannya, para agensi ini sudah mengeluarkan artis asuhannya yang lain sehingga sangat terlihat comeback yang ‘tumpang tindih’ dari satu artis dengan yang lainnya, termasuk dengan artis dari agensi raksasa lainnya.

Belum lama ini, seorang netizen pun mengunggah postingan berisi penjelasan bahwa rencana comeback dari para agensi ini terlihat kurang rapi di tahun ini dengan judul ‘SM, JYP, YG, mengapa kalian melakukan ini...?’.


Image source: dreamersradio.com

Dimulai dari artis SM Entertainment, Red Velvet yang comeback lewat ‘Ice Cream Cake’ di pertengahan Maret dan berhasil duduk di posisi pertama di minggu pertama, namun sayangnya tak bisa melanjutkan kemenangannya tersebut karena diambil alih oleh EXO yang comeback di akhir Maret lewat lagu ‘Call Me Baby’.

Tak hanya itu, jika diperhatikan, comeback BoA ternyata bersamaan dengan SHINee dan juga EXO. Sebelum SHINee meraih ‘triple win’, EXO ternyata kembali hadir lewat album repackaged-nya, ‘Love Me Right’. Debut solo para artis SM, seperti Jonghyun dan Amber dalam waktu yang berdekatan ini pun juga terasa seperti SM Entertainment sangat terburu-buru.


Image source: Instagram.com/kwonboa

Baca juga: Kejutan Hingga Pesta, Cara Artis YG Entertainment Rayakan Ulang Tahun Yang Hyun Suk

Selanjutnya adalah JYP Entertainment yang merilis album comeback miss A bertajuk ‘Colors’ di akhir Maret.  Meski berjaya di chart, sayangnya miss A tak bisa meraih trofi kemenangan di program musik karena promosinya yang bersamaan dengan EXO. miss A bahkan dikalahkan di chart oleh CEOnya sendiri, yaitu Park Jin Young yang comeback di waktu yang sangat berdekatan.


Image source: JYP Entertainment

Hal serupa juga terjadi di YG Entertainment, di mana iKON yang semula dijadwalkan akan debut di awal tahun 2015 ini sepertinya harus tertunda. Di perempat pertama tahun 2015 ini bahkan nyaris tak ada comeback dari agensi raksasa satu ini, sebelum akhirnya muncul Jinusean.


Image source: dreamersradio.com

Sebelas tahun tak comeback, sayangnya comeback Jinusean tidak cukup spesial karena dibarengi dengan comeback Big Bang yang spektakuler. Tak hanya itu, debut girl group baru yang sudah dibicarakan bahkan sebelum iKON juga tak kunjung terwujud. Kini, YG sepertinya masih akan benar-benar sibuk dengan perilisan lagu Big Bang setiap awal bulannya.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr/Koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya, pasti ada saja girl group ada boy group baru yang debut dan siap untuk menghiasi industri musik Korea Selatan. Debut mereka pun selalu ditunggu tunggu oleh para fans K Pop, karena penasaran dengan anggota dan konsep grupnya....
  • HOT !
    Program variety populer ‘Running Man’ semakin seru di setiap episodenya. Setelah Monday Couple dinyatakan ‘putus’, kini muncul rumor kedekatan Song Ji Hyo dengan Kim Jong Kook, yang mana juga dipercaya oleh para member lain. Lantas, bagaimana menurut produsernya?...
  • HOT !
    Festival Jazz terbesar di Asia Tenggara, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat. Perhelatan yang ke 14 kalinya ini akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu 2, 3, dan 4 Maret 2018 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)