SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment

Selasa, 09 Juni 2015 15:00 by citra09 | 3369 hits
ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri K-Pop sepertinya semakin mencuri perhatian dunia internasional. Beberapa stasiun televisi luar negeri pun kini mulai menyoroti secara mendalam industri K-Pop, termasuk bagaimana para idola K-Pop ini dibentuk lewat sistem training.

Melewati ketatnya proses training selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya debut sebagai seorang idola yang berkualitas, kehidupan dan karir para idola K-Pop ini pun membuat salah satu stasiun televisi ternama Amerika, ABC News tertarik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai budaya K-Pop.


Image source: ABC News

Salah satu agensi raksasa, SM Entertainment pun menjadi salah satu contoh agensi sukses yang disebutkan oleh ABC News. Dalam tayangan dalam segmen K-Pop, sang reporter, Joohee Cho mendeskripsikan TVXQ sebagai salah satu grup ternama dari SM Entertainment yang berhasil menghasilkan 50 hingga 100 juta dollar setiap tahunnya.


Image source: ABC News

Popularitas dan hasil pendapatan yang diraih para idola K-Pop ini lah yang menjadi impian hampir setiap anak di Korea, dan agensi idola seperti SM Entertainment mulai melakukan seleksi dan menjalankan proses training untuk mencari ‘figur idola global’ generasi selanjutnya.

Baca juga: Ini Tiga Dancer Terbaik di SM Entertainment Pilihan Taemin SHINee, Setuju?

ABC News juga menyoroti pusat training di SM Entertainment dalam segmen tersebut, yang juga memperlihatkan salah satu trainee, yaitu Mark dari SMRookies dan murid training SM di tahun kedua yang tengah belajar bahasa, instrumen, dan public speaking.

Dalam tayangan tersebut, Mark menuturkan bahwa untuk menjadi seorang idola tak hanya butuh bakat menyanyi dan menari, tetapi juga bagaimana bisa menjadi pembicara yang baik dan memiliki sifat humoris. Menjalani training sejak usia muda pun menjadi salah satu alasan mengapa K-Pop begitu sukses.

ABC News juga mendeskripsikan bahwa kebanyakan idola K-Pop yang membentuk sebuah grup merupakan startegi yang pintar utnuk memperkecil resiko investasi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)