SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment

Selasa, 09 Juni 2015 15:00 by citra09 | 3332 hits
ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri K-Pop sepertinya semakin mencuri perhatian dunia internasional. Beberapa stasiun televisi luar negeri pun kini mulai menyoroti secara mendalam industri K-Pop, termasuk bagaimana para idola K-Pop ini dibentuk lewat sistem training.

Melewati ketatnya proses training selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya debut sebagai seorang idola yang berkualitas, kehidupan dan karir para idola K-Pop ini pun membuat salah satu stasiun televisi ternama Amerika, ABC News tertarik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai budaya K-Pop.


Image source: ABC News

Salah satu agensi raksasa, SM Entertainment pun menjadi salah satu contoh agensi sukses yang disebutkan oleh ABC News. Dalam tayangan dalam segmen K-Pop, sang reporter, Joohee Cho mendeskripsikan TVXQ sebagai salah satu grup ternama dari SM Entertainment yang berhasil menghasilkan 50 hingga 100 juta dollar setiap tahunnya.


Image source: ABC News

Popularitas dan hasil pendapatan yang diraih para idola K-Pop ini lah yang menjadi impian hampir setiap anak di Korea, dan agensi idola seperti SM Entertainment mulai melakukan seleksi dan menjalankan proses training untuk mencari ‘figur idola global’ generasi selanjutnya.

Baca juga: SM Entertainment Siapkan Parade Comeback Grup Idola K-Pop Seniornya di Tahun Ini!

ABC News juga menyoroti pusat training di SM Entertainment dalam segmen tersebut, yang juga memperlihatkan salah satu trainee, yaitu Mark dari SMRookies dan murid training SM di tahun kedua yang tengah belajar bahasa, instrumen, dan public speaking.

Dalam tayangan tersebut, Mark menuturkan bahwa untuk menjadi seorang idola tak hanya butuh bakat menyanyi dan menari, tetapi juga bagaimana bisa menjadi pembicara yang baik dan memiliki sifat humoris. Menjalani training sejak usia muda pun menjadi salah satu alasan mengapa K-Pop begitu sukses.

ABC News juga mendeskripsikan bahwa kebanyakan idola K-Pop yang membentuk sebuah grup merupakan startegi yang pintar utnuk memperkecil resiko investasi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    The Chainsmokers menjadi salah satu musisi asal Amerika yang cukup memperhatikan perkembangan musik Korea. Pada kesempatan ‘Billboard Music Awards 2017’, mereka pun melakukan pertemuan singkat dengan idola K Pop yang hadir disana, yakni BTS....
  • HOT !
    Satu lagi ajang penganugerahan bagi insan musik dunia, Billboard Music Awards 2017 sukses digelar pada Minggu (22/5) atau Senin (22/5) waktu Indonesia. Belasan nama musisi yang tengah populer selama setahun terakhir ini berhasil mendapatkan penghargaan terbaik di ajang tahun ini....
  • HOT !
    Pada tanggal 21 Mei 2017 malam waktu setempat, acara penghargaan bagi para insan musik dunia ini akhirnya digelar di T Mobile Arena, Las Vegas. BTS yang hadir dalam acara tersebut pun langsung menjadi banyak sorotan media maupun para penggemarnya di penjuru dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Adinddd
Cast : Park Din Je (OC), Lee Dong Wook

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)