SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment

Selasa, 09 Juni 2015 15:00 by citra09 | 3359 hits
ABC News Amerika Soroti Kesuksesan K-Pop dan Sistem Training di SM Entertainment
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri K-Pop sepertinya semakin mencuri perhatian dunia internasional. Beberapa stasiun televisi luar negeri pun kini mulai menyoroti secara mendalam industri K-Pop, termasuk bagaimana para idola K-Pop ini dibentuk lewat sistem training.

Melewati ketatnya proses training selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya debut sebagai seorang idola yang berkualitas, kehidupan dan karir para idola K-Pop ini pun membuat salah satu stasiun televisi ternama Amerika, ABC News tertarik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai budaya K-Pop.


Image source: ABC News

Salah satu agensi raksasa, SM Entertainment pun menjadi salah satu contoh agensi sukses yang disebutkan oleh ABC News. Dalam tayangan dalam segmen K-Pop, sang reporter, Joohee Cho mendeskripsikan TVXQ sebagai salah satu grup ternama dari SM Entertainment yang berhasil menghasilkan 50 hingga 100 juta dollar setiap tahunnya.


Image source: ABC News

Popularitas dan hasil pendapatan yang diraih para idola K-Pop ini lah yang menjadi impian hampir setiap anak di Korea, dan agensi idola seperti SM Entertainment mulai melakukan seleksi dan menjalankan proses training untuk mencari ‘figur idola global’ generasi selanjutnya.

Baca juga: Stylist SNSD Sebut SM Entertainment Sebagai Agensi Pemberi Gaji Terkecil

ABC News juga menyoroti pusat training di SM Entertainment dalam segmen tersebut, yang juga memperlihatkan salah satu trainee, yaitu Mark dari SMRookies dan murid training SM di tahun kedua yang tengah belajar bahasa, instrumen, dan public speaking.

Dalam tayangan tersebut, Mark menuturkan bahwa untuk menjadi seorang idola tak hanya butuh bakat menyanyi dan menari, tetapi juga bagaimana bisa menjadi pembicara yang baik dan memiliki sifat humoris. Menjalani training sejak usia muda pun menjadi salah satu alasan mengapa K-Pop begitu sukses.

ABC News juga mendeskripsikan bahwa kebanyakan idola K-Pop yang membentuk sebuah grup merupakan startegi yang pintar utnuk memperkecil resiko investasi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Setelah bercerai dari Angelina Jolie, Brad Pitt dikabarkan tengah terpesona dengan aktris yang memerankan karakter Angelina Jolie versi muda di film ‘Maleficent’. Aktris cantik yang sedang menjadi perbincangan hangat itu bernama Ella Purnell....
  • HOT !
    Saat merasa hidup penuh masalah dan membuat stres, rasanya akan lebih baik jika kita mempunyai sahabat yang bisa menemani dan menjadi motivasi kita untuk tetap maju. Dalam dunia K Pop, banyak hal hal yang dapat menyebabkan sang idola merasa stres seperti jadwal tanpa henti, paparazzi, gosip miring, haters, dan masih banyak lagi. ...
  • HOT !
    Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle semakin dekat menuju pernikahan. Pangeran Harry dikabarkan telah mengajak Meghan Markle untuk bertemu neneknya, Ratu Elizabeth II. Ketiganya melakukan acara minum teh informal di ruang duduk pribadi Ratu di Istana Kensington....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)