SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaet Produser yang Sama, Konsep Comeback SPEED Jadi Terlalu Mirip EXO?

Sabtu, 13 Juni 2015 10:09 by citra09 | 4737 hits
Gaet Produser yang Sama, Konsep Comeback SPEED Jadi Terlalu Mirip EXO?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Boy group asuhan MBK Entertainment sekaligus junior satu agensi T-ARA, yang SPEED akhirnya comeback dengan merilis mini album terbarunya yang bertajuk ‘Speed On’, baru-baru ini menuai kontroversi terkait konsep comebacknya.

Belum lama ini, seorang netizen mengunggah sebuah postingan di forum komunitas online berjudul ‘Huruf dan kostum kontroversial yang berhubungan dengan EXO’, yang berisi bukti bahwa SPEED telah meniru konsep comeback ‘Growl’ EXO di tahun 2013.

Di dalam postingan tersebut terdapat beberapa foto terkait tindakan plagiarisme SPEED terhadap lagu ‘Growl’ EXO, termasuk kostum seragam yang digunakan SPEED saat tampil membawakan title tracknya yang berjudul ‘What U’ di ‘Inkigayo’.


Image source: dreamersradio.com

Sejauh ini, ada beberapa idola K-Pop yang comeback dengan kostum seragam sekolah, namun hanya EXO lah yang mengenakan nametag. Dalam penampilannya, SPEED ternyata juga mengenakan nametag dan juga warna seragam yang sama, yaitu dark blue.


Tulisan 'SPEED' dengan huruf eksklusif EXO (bawah) (Image: Instiz)

Bukan hanya kostum, SPEED juga dituduh meniru huruf yang digunakan untuk menulis nama EXO, padahal huruf tersebut merupakan huruf yang secara eksklusif dibuat oleh SM Entertainment khusus untuk EXO.


Album EXO (kiri) & Album Speed (kanan) (Image: koreaboo)

Untuk cover album, SPEED ternyata menggunakan garis yang mirip dengan cover album ‘Overdose’ EXO. Meski tak ada di koroegrafi aslinya, namun SPEED juga dianggap meniru koreografi ‘mencuri topi’ yang digunakan oleh EXO di lagu ‘Growl’ saat tampil di program musik.

SPEED memang diketahui menggaet komposer dan koreografer yang sama dengan comeback ‘Growl’ EXO sehingga memungkinkan adanya kemiripan. Namun jika hal yang mirip terlalu banyak, tentu hal ini menimbulkan kecurigaan dan kontroversi.

Gimana menurutmu, Dreamers?

Simak penampilan SPEED berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
     Sudah tidak diragukan lagi nama besar grup idola K Pop menjadi salah satu faktor yang bisa mendongkrak rating suatu program. Hal tersebut baru saja terjadi pada program variety travel tvN 'Salty Tour' yang mengundang Chanyeol EXO....
  • HOT !
    Korea Selatan terus mengeluarkan film film terbaik setiap tahunnya. Di pertengahan tahun 2018 ini, film berjudul ‘Believer’ yang telah mencapai rekor jumlah penonton sebanyak 1 juta moviegoer sejak pertama kali ditayangkan....
  • HOT !
    Nama Jung Hae In kini sedang menjadi perbincangan panas banyak orang, karena berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan. Sebagai orang yang pernah melihat proses perjalanan karirnya, UEE pun memberikan komentar yang positif....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)