SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Neurotic, Unit Musik Pop Elektronik Asyik yang Ingin Kaya Raya

Minggu, 14 Juni 2015 21:22 by syaifan | 906 hits
Neurotic, Unit Musik Pop Elektronik Asyik yang Ingin Kaya Raya
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia memang selalu memiliki banyak talenta berkualitas dalam bidang musik. Hal itu tampaknya bisa sama-sama kita sepakati dengan banyaknya musisi dan penyanyi kenamaan yang selalu mengedepankan kualitas bermusiknya ketimbang sensasi.

Mungkin belum pernah ada yang pernah mengenal lebih dekat dengan Jmono, seorang mantan pemain bas grup band pop yang namanya hingga kini masih berkibar di industri musik Indonesia, Alexa. Keluar dari Alexa, Jmono tak mau berhenti bermusik dan kini menawarkan sebuah warna baru dalam tatanan musik populer Indonesia.

Berangkat dengan nama panggung Neurotic, Jmono yang berperan sebagai vokalis, gitaris, hingga merangkap sebagai produser ini mengumpulkan teman-teman dekatnya dan berhasil mengeluarkan album perdananya yang bertajuk ‘Weird’ pada pertengahan 2014 lalu setelah ia membentuk unit musik ini sejak 2012 silam.

“Mungkin banyak orang yang nggak tahu kalau sebelum gue main bas, awalnya gue main piano dulu. Gue belajar piano, dan kemudian mulai tertarik belajar main alat musik lainnya terutama synthesizer yang banyak gue pake di Neurotic ini,” kata Jmono saat tampil di Dreamers Showcase belum lama ini.

Lagu-lagunya yang catchy, dengan racikan beat elektronik yang asyik membuat Neurotic menjadi salah satu unit musik yang perlu diwaspadai. Belum lagi dengan eksplorasi berbagai macam alat musik yang digunakan oleh Jmono di lagu-lagunya yang sarat akan irama pop yang terdengar sangat metropolis.

“Gue orangnya gear-nerds banget. Alat musik apa pun pasti gue coba. Dan gue sendiri juga nggak membatasi harus selalu pakai alat apa atau tidak setiap kali manggung. Pokoknya kita siapkan semaksimal mungkin, dan kita selalu coba seimbangkan antara penggunaan alat musik elektronik dan organiknya. Drum machine kita siapkan, tapi drum set juga ada,” sambung Jmono.

Tak hanya itu, Jmono juga mengakui bahwa salah satu alasan ia masih bermusik hingga saat ini adalah tujuannya untuk bisa menjadi seorang yang kaya raya, bukan hanya sekedar menghasilkan uang.

“Ya gue nggak mau jadi pegawai bank atau pengacara, gue mau main musik dan mau kaya raya, itulah kenapa gue bentuk Neurotic ini. Mungkin album perdana gue belum begitu sukses secara finansial, tapi gue mau coba terus nanti di album kedua. Hehehe..” (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar selebritis Korea di Indonesia masih terus diberi kejutan. Jika sebelumnya Jung Joon Young ke Jakarta, kini giliran Taeyang dan Rain yang diam diam datang ke Bali untuk menjadi bintang tamu sebuah acara pernikahan. Tak sendiri, Taeyang rupanya juga mengajak sang kekasih....
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)