SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Mengapa Para Girl Group Ramai-ramai Comeback di Musim Panas?

Rabu, 17 Juni 2015 12:56 by citra09 | 4454 hits
Inikah Alasan Mengapa Para Girl Group Ramai-ramai Comeback di Musim Panas?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya para grup idola K-Pop akan berusaha menghindari comeback satu sama lain demi mencegah kompetisi yang terlalu ketat, maka lain halnya di musim panas tahun ini. Tahun ini, sepertinya para girl group seakan sengaja berlomba comeback di waktu yang bersamaan.

Seperti yang diungkap sebelumnya, dua girl group, yaitu AOA dan Sistar dipastikan akan comeback di tanggal yang sama, yaitu 22 Juni. Sementara Nine Muses akan comeback 2 Juli, dan Girl’s Day pada 6 Juli. Meski belum ada tanggal pasti, namun SNSD dan A Pink juga dipastikan akan comeback di musim panas.

Lalu, apa alasan sebenarnya para girl group ini memilih untuk comeback di waktu yang nyaris bersamaan? Baru-baru ini, salah satu media Korea, OSEN pun mengungkap 3 alasan yang memungkinkan para girl group ini memilih sama-sama comeback di musim panas.


Image source: Sistar Official

Pertama, periode ini adalah periode yang ‘terburu-buru’, sama seperti saat para film blockbuster berlomba-lomba merilis film di musim panas. Atau sama seperti mengapa ada toko yang dibangun berdekatan satu sama lain, dan di mana terdapat banyak restoran atau toko pakaian di pusat kota.

Jika banyak girl group yang tampil di waktu yang bersamaan, maka kemungkinan akan ada perhatian atau ketertarikan lebih besar terhadap masing-masing grup di waktu yang bersamaan. Hal ini berbeda dari saat para idola K-Pop comeback di waktu yang terpisah.


Image source: AOA Official

Baca juga: BTS Akui Ada Kompetisi 'Tak Kasat Mata' dalam Grup

Kedua, musim panas berarti adalah waktu yang tepat bagi para girl group ini bisa secara alami menujukkan sisi seksi dari mereka dengan outfit-outfit yang tentu cukup terbuka, seperti mini skirt atau short pants. Dan tentu akan sangat aneh jika para girl group ini berpakaian seksi dan terbuka di musim dingin.

Ketiga, idola K-Pop yang sukses comebacknya di musim panas tentu bisa akan terus melanjutkan promosinya hingga akhir tahun. Dan dalam hal peluang memenangkan trofi di ajang penghargaan akhir tahun, comeback musim panas memungkinkan para idola K-Pop meraih popularitas dalam waktu yang cukup lama hingga ajang tersebut digelar, tapi lagu ini mungkin akan dengan cepat terlupa saat akhir tahun.

“Jika comeback selama musim panas, maka para idola K-Pop ini akan banyak tampil juga di musim gugur. Di penampilan semacam ini, lagu-lagu yang upbeat di musim panas tentu lebih dipilih. Di ajang penghargaan akhir tahun, mereka yang comeback di musim panas biasanya akan lebih dipilih dari pada di musim gugur,” ungkap seorang sumber di industri musik.

(ctr)

  • HOT !
     Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2018, acara besutan Remaja Islam Masjid Cut Meutia yang bekerja sama dengan WartaJazz, sukses diselenggarakan pada 25 26 Mei 2018 di Masjid Cut Meutia. Hari pertama acara tersebut dibuka dengan penampilan Snada bersama pianis Dwiki Dharmawan dan perkusionis Budhi Dharmawan. ...
  • HOT !
    Penyanyi indie sekaligus penulis lagu MoonMoon dilaporkan sedang menjalani masa percobaan karena diam diam merekam seorang wanita di kamar mandi umum, menurut laporan media lokal pada Jumat (25/5)....
  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)