home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Kehidupan Konglomerat Dominasi Genre Drama Korea

Minggu, 21 Juni 2015 18:00 by fzhchyn | 18901 hits
Kisah Kehidupan Konglomerat Dominasi Genre Drama Korea
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Drama Korea terkenal akan alur ceritanya yang sederhana namun unik dan menarik. Namun baru-baru ini sebuah media pemberitaan di Korea, Donga Ilbo, menemukan bahwa drama dengan kisah keluarga konglomerat atau chaebol memiliki presentase lebih dibandingkan dengan serial yang berfokus pada karakter dari latar belakang sosial ekonomi lainnya.

Menurut Donga, dua dari tiga drama Korea yang saat ini ditayangkan pada saluran non-kabel lebih fokus pada kisah chaebol. Mereka juga menyebut tiga drama seperti KBS ‘Bluebird House’, MBC ‘Make a Woman Cry’, dan SBS ‘High Society’.

Setelah meninjau, mereka pun menyimpulkan bahwa 13 dari 19 (sekitar 68,7%) serial drama lebih menyorot kehidupan chaebol atau perbisnisan.

Sebuah dialog yang diucapkan Choi Joon Ki (diperankan Sung Joon) dalam drama ‘High Society’ dijadikan sebagai bukti mengapa rata-rata penonton K-drama terpesona dengan eksploitasi orang kaya.

“Jika kau terlahir kaya, kau akan kaya,” kata Sung sebagai Choi Joon Ki. “Orang lain harus hidup dengan keras, bahkan jika yang mereka sukai adalah kebahagiaan. Inilah yang orangtuaku katakan. Aku tidak akan tertipu. Mereka yang dalam kemiskinan tidak pernah bisa bahagia.”

Perasaan yang keras ini dipegang oleh Joon Ki, seorang manajer menengah yang berjuang keras untuk bangkit dari masa kanak-kanaknya yang miskin. Ia bertemu dengan Jang Yoon Ha (diperankan UEE), seorang ahli waris yang enggan dan menyembunyikan identitasnya sebagai pegawai toko dan menghindari perjodohan.

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Seorang kritikus budaya yang meneliti dialog Joon Ki tersebut berkata, “Dia berpikir, ‘Aku ingin menjadi seperti itu’. Tanpa mencoba untuk menjadi kaya seperti itu, ada kerinduan dan frustrasi. Dan pada saat yang sama, sebuah proyeksi.”

Donga Ilbo juga meneliti drama ‘Bluebird House’ dan ‘Make a Woman Cry’. Namun, ada beberapa drama populer lainnya yang memenuhi kriteria penelitian. Dalan drama SBS ‘Mask’, Soo Ae digambarkan sebagai seorang gadis miskin yang dipaksa menerima kehidupan menjadi seorang pewaris konglomerat.

Lalu dalam drama MBC ‘Warm and Cozy’, dibintangi Yoo Yeon Seok sebagai pewaris pengusaha restoran di Pulau Jeju. Saudaranya Jung Geun (diperankan Lee Sung Jae) adalah pengusaha dan pengembang real estate yang jatuh cinta dengan seorang wanita penyelam.

Dalam beberapa drama remaja pun sisi kehidupan orang kaya ini tetap ditunjukkan untuk memenuhi keinginan penonton muda mereka. Dalam drama ‘Who Are You: School 2015’, Yook Sungjae BTOB memerankan tokoh Gong Tae Kwang, seorang putra dari pasangan selebriti dan pejabat sekolah kaya namun memiliki kehidupan yang pahit.

Dalam banyak hal, Tae Kwang memiliki sifat pemberontak dan keadaan yang tragis, menirukan Choi Young Do (diperankan Kim Woo Bin) dalam drama ‘The Heirs’. Karakter keduanya tetap memiliki kehidupan yang miris sampai dipertemukan dengan gadis miskin, Lee Eun Bi (diperankan Kim So Hyun) dan Cha Eung Sang (diperankan Park Shin Hye).

(fzh/kdramastars)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)