SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Kehidupan Konglomerat Dominasi Genre Drama Korea

Minggu, 21 Juni 2015 18:00 by zia92 | 14510 hits
Kisah Kehidupan Konglomerat Dominasi Genre Drama Korea
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Drama Korea terkenal akan alur ceritanya yang sederhana namun unik dan menarik. Namun baru-baru ini sebuah media pemberitaan di Korea, Donga Ilbo, menemukan bahwa drama dengan kisah keluarga konglomerat atau chaebol memiliki presentase lebih dibandingkan dengan serial yang berfokus pada karakter dari latar belakang sosial ekonomi lainnya.

Menurut Donga, dua dari tiga drama Korea yang saat ini ditayangkan pada saluran non-kabel lebih fokus pada kisah chaebol. Mereka juga menyebut tiga drama seperti KBS ‘Bluebird House’, MBC ‘Make a Woman Cry’, dan SBS ‘High Society’.

Setelah meninjau, mereka pun menyimpulkan bahwa 13 dari 19 (sekitar 68,7%) serial drama lebih menyorot kehidupan chaebol atau perbisnisan.

Sebuah dialog yang diucapkan Choi Joon Ki (diperankan Sung Joon) dalam drama ‘High Society’ dijadikan sebagai bukti mengapa rata-rata penonton K-drama terpesona dengan eksploitasi orang kaya.

“Jika kau terlahir kaya, kau akan kaya,” kata Sung sebagai Choi Joon Ki. “Orang lain harus hidup dengan keras, bahkan jika yang mereka sukai adalah kebahagiaan. Inilah yang orangtuaku katakan. Aku tidak akan tertipu. Mereka yang dalam kemiskinan tidak pernah bisa bahagia.”

Perasaan yang keras ini dipegang oleh Joon Ki, seorang manajer menengah yang berjuang keras untuk bangkit dari masa kanak-kanaknya yang miskin. Ia bertemu dengan Jang Yoon Ha (diperankan UEE), seorang ahli waris yang enggan dan menyembunyikan identitasnya sebagai pegawai toko dan menghindari perjodohan.

Baca juga: 'Something in the Rain' END: Ibarat Pepatah, Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan

Seorang kritikus budaya yang meneliti dialog Joon Ki tersebut berkata, “Dia berpikir, ‘Aku ingin menjadi seperti itu’. Tanpa mencoba untuk menjadi kaya seperti itu, ada kerinduan dan frustrasi. Dan pada saat yang sama, sebuah proyeksi.”

Donga Ilbo juga meneliti drama ‘Bluebird House’ dan ‘Make a Woman Cry’. Namun, ada beberapa drama populer lainnya yang memenuhi kriteria penelitian. Dalan drama SBS ‘Mask’, Soo Ae digambarkan sebagai seorang gadis miskin yang dipaksa menerima kehidupan menjadi seorang pewaris konglomerat.

Lalu dalam drama MBC ‘Warm and Cozy’, dibintangi Yoo Yeon Seok sebagai pewaris pengusaha restoran di Pulau Jeju. Saudaranya Jung Geun (diperankan Lee Sung Jae) adalah pengusaha dan pengembang real estate yang jatuh cinta dengan seorang wanita penyelam.

Dalam beberapa drama remaja pun sisi kehidupan orang kaya ini tetap ditunjukkan untuk memenuhi keinginan penonton muda mereka. Dalam drama ‘Who Are You: School 2015’, Yook Sungjae BTOB memerankan tokoh Gong Tae Kwang, seorang putra dari pasangan selebriti dan pejabat sekolah kaya namun memiliki kehidupan yang pahit.

Dalam banyak hal, Tae Kwang memiliki sifat pemberontak dan keadaan yang tragis, menirukan Choi Young Do (diperankan Kim Woo Bin) dalam drama ‘The Heirs’. Karakter keduanya tetap memiliki kehidupan yang miris sampai dipertemukan dengan gadis miskin, Lee Eun Bi (diperankan Kim So Hyun) dan Cha Eung Sang (diperankan Park Shin Hye).

(fzh/kdramastars)

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga ustadz kondang Aa Gym. Cucunya yang baru berusia dua bulan, Gheziya Naura Khadija telah meninggal dunia. Gheziya yang baru pertama kali ke Indonesia menemui keluarga besarnya, ternyata bertemu untuk terakhir kalinya dengan mereka....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Selain sukses menanyangkan drama drama apik, stasiun tv kabel tvN juga cukup kreatif dalam membuat sebuah acara hiburan. Menyusul sederet program hiburan yang telah tayang, belum lama ini pihak acara mengumumkan sebuah judul acara anyar yang siap tayang yaitu ‘My Mathematics Puberty’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)