home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama KBS 'I Remember You' Juga Dituduh Hasil Plagiat, Ini Respon Tim Produksi

Rabu, 24 Juni 2015 15:10 by citra09 | 4203 hits
Drama KBS 'I Remember You' Juga Dituduh Hasil Plagiat, Ini Respon Tim Produksi
Image source: KBS

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi drama Korea yang harus dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme. Baru menayangkan episode perdananya, drama terbaru KBS berjudul ‘I Remember You’ yang dibintangi Jang Nara dan Seo In Guk dituduh hasil jiplak.

 Dilaporkan Soompi, seorang penulis baru bernama Jung Da Hee meninggalkan sebuah pesan di halaman website drama ‘I Remember You’, yang mengklaim bahwa jalan cerita drama tersebut memiliki kesamaan dengan tulisan karyanya untuk sebuah kontes menulis terbuka.

“Dalam ceritanya, karakternya adalah seorang ibu yang berprofesi sebagai profiler, dan dua kakak beradik berusia 11 dan 7 tahun. Kakaknya lahir sebagai seorang psikopat, sementara lainnya mulai menjadi psikopat. Sang ibu yang mengetahui hal ini menyembunyikan kakak beradik tersebut di bawah tanah rumahnya. Cerita dimulai 10 tahun kemudian, saat mereka akhirnya menampakkan diri,” tulis Jung Da Hee.

Ia melanjutkan, “Hasil karyaku selesai dibuat pada 10 Maret 2014, dan aku mendaftarkan hak ciptanya pada 21 Agustus di tahun yang sama. Aku bertanya-tanya kapankah hasil karya penulis ‘I Remember You’ didaftarkan.”

Baca juga: Kim Sae Ron, B.I Hingga Ha Jung Woo Dilarang Tampil di KBS

 Kwon Ki Young, penulis cerita dan tim produksi drama ‘I Remember You’ pun kemudian merespon Jung Da Hee. “Untuk masalah hak cipta seperti ini, kontes menulis terbuka hanya menerima karya dalam bentuk hard copy dibandingkan email. Semua karya yang dieliminasi akan langsung dihancurkan,” tutur perwakilan drama ‘I Remember You’.

“Sistem tersebut dilakukan agar karya-karya tersebut tak dilihat orang lain selain orang yang bertanggung jawab. Produser ‘I Remember You’ bahkan tak pernah melihat hasil karya yang pernah dibuat Jung Da Hee,” lanjutnya lagi.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa klaim yang dibuat Jung Da Hee mengenai kemiripan cerita drama tersebut dengan karyanya tidaklah benar. Mereka menegaskan telah menyerahkan hasil tulisan untuk drama ‘I Remember You’ sejak lama sebelum kontes menulis terbuka yang diikuti Jung Da Hee tersebut diadakan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)