SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama KBS 'I Remember You' Juga Dituduh Hasil Plagiat, Ini Respon Tim Produksi

Rabu, 24 Juni 2015 15:10 by citra09 | 3948 hits
Drama KBS 'I Remember You' Juga Dituduh Hasil Plagiat, Ini Respon Tim Produksi
Image source: KBS

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi drama Korea yang harus dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme. Baru menayangkan episode perdananya, drama terbaru KBS berjudul ‘I Remember You’ yang dibintangi Jang Nara dan Seo In Guk dituduh hasil jiplak.

 Dilaporkan Soompi, seorang penulis baru bernama Jung Da Hee meninggalkan sebuah pesan di halaman website drama ‘I Remember You’, yang mengklaim bahwa jalan cerita drama tersebut memiliki kesamaan dengan tulisan karyanya untuk sebuah kontes menulis terbuka.

“Dalam ceritanya, karakternya adalah seorang ibu yang berprofesi sebagai profiler, dan dua kakak beradik berusia 11 dan 7 tahun. Kakaknya lahir sebagai seorang psikopat, sementara lainnya mulai menjadi psikopat. Sang ibu yang mengetahui hal ini menyembunyikan kakak beradik tersebut di bawah tanah rumahnya. Cerita dimulai 10 tahun kemudian, saat mereka akhirnya menampakkan diri,” tulis Jung Da Hee.

Ia melanjutkan, “Hasil karyaku selesai dibuat pada 10 Maret 2014, dan aku mendaftarkan hak ciptanya pada 21 Agustus di tahun yang sama. Aku bertanya-tanya kapankah hasil karya penulis ‘I Remember You’ didaftarkan.”

Baca juga: KBS Juga Tidak Akan Menggelar Acara Festival Musik dan Penghargaan Akhir Tahun?

 Kwon Ki Young, penulis cerita dan tim produksi drama ‘I Remember You’ pun kemudian merespon Jung Da Hee. “Untuk masalah hak cipta seperti ini, kontes menulis terbuka hanya menerima karya dalam bentuk hard copy dibandingkan email. Semua karya yang dieliminasi akan langsung dihancurkan,” tutur perwakilan drama ‘I Remember You’.

“Sistem tersebut dilakukan agar karya-karya tersebut tak dilihat orang lain selain orang yang bertanggung jawab. Produser ‘I Remember You’ bahkan tak pernah melihat hasil karya yang pernah dibuat Jung Da Hee,” lanjutnya lagi.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa klaim yang dibuat Jung Da Hee mengenai kemiripan cerita drama tersebut dengan karyanya tidaklah benar. Mereka menegaskan telah menyerahkan hasil tulisan untuk drama ‘I Remember You’ sejak lama sebelum kontes menulis terbuka yang diikuti Jung Da Hee tersebut diadakan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)