SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Honor Luar Biasa yang Diterima G-Dragon Sebagai Produser Musik Terungkap

Kamis, 25 Juni 2015 20:00 by citra09 | 5900 hits
Honor Luar Biasa yang Diterima G-Dragon Sebagai Produser Musik Terungkap
Image source: Harper'

DREAMERSRADIO.COM - Bukan hanya sebagai member dan leader boy group K-Pop Big Bang, G-Dragon juga dikenal sebagai seorang musisi dan produser yang selalu menghasilkan karya-karya musik terbaiknya, termasuk lagu untuk  comeback grupnnya.

Sembilan tahun debut di industri musik, semakin bertambah pula berbagai lagu yang ditulis dan diciptakan sendiri oleh pria bernama lengkap Kwon Jiyong ini. Dan bayangkan juga berapa besar royalti alias honor yang diterimanya lewat lagu ciptaannya tersebut.

Baru-baru ini, program SBS ‘Midnight TV Entertainment’ pun mencari tahu royalti tahunan yang diterima pelantun ‘Crooked’ tersebut lewat lagu ciptaannya melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Program tersebut pun menemukan 153 lagu yang diciptakan oleh G-Dragon, dan 23 lagu atas nama Taeyang.


Image source: SBS

Baca juga: Lagi, G-Dragon Dilaporkan Beli Gedung 6 Lantai Senilai Ratusan Miliar Rupiah!

Program tersebut kemudian juga mengungkap bahwa G-Dragon ternyata berhasil meraih royalti atau honor senilai 790 juta won atau 710,786 USD atau sekitar Rp 9,4 miliar, berdasarkan data di tahun 2012 saja!

Mengingat G-Dragon yang hampir setiap tahunnya masih aktif menghasilkan lagu-lagu ciptaannya sendiri, bisa dipastikan bahwa jumlah royalti yang diterimanya setelah tahun 2012 hingga saat ini akan terus bertambah, ditambah dengan honor yang diterimanya sebagai idola K-Pop. Daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang belum lama ini mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel memicu kontroversi. Banyak kecaman dari berbagai golongan ditujukkan kepada Trump termasuk dari supermodel Bella Hadid....
  • HOT !
    Program survival yang mengadu para idola K Pop, KBS ‘The Unit’ kini sudah sampai pada episode ke 14. Di episode terbarunya yang tayang pada Sabtu (09/12) malam kemarin, diumumkan siapa saja kontestan yang berada di urutan pertama dan rombongan pertama yang harus tereliminasi....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)