home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unsur Rasisme Jadi Penyebab Ancaman Pembunuhan Terhadap Rap Monster BTS?

Sabtu, 18 Juli 2015 19:17 by ningcil | 8151 hits
Unsur Rasisme Jadi Penyebab Ancaman Pembunuhan Terhadap Rap Monster BTS?
Image source: theaureview

DREAMERSRADIO.COM - Ancaman pembunuhan yang ditujukan terhadap Rap Monster oleh salah seorang anti-fans saat BTS menggelar rangkaian tur konser ‘The Red Bullet’ di New York tak hanya meresahkan pihak artis, tetapi juga para fans setia grup pelantun ‘Dope’ tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, akun bernama @glamgirl mengunggah foto sebuah pistol dan mengancam akan membunuh Namjoon (nama asli Rap Monster) saat konser BTS di New York 16 Juli kemarin. Akibatnya konser pun diakhiri lebih cepat dan acara jumpa fans dibatalkan pihak penyelenggara.


Image source: soompi.com

Berbagai spekulasi pun muncul terkait ancaman pembunuhan terhadap leader BTS tersebut, salah satunya adalah dugaan penyebab menyulutnya ancaman tersebut. Kabarnya, ancaman tersebut muncul setelah perkataan Rap Monster saat grup mereka melakukan wawancara di Australia beberapa hari sebelumnya.

Dalam wawancara tersebut rapper BTS ini sempat mengatakan, “Well, saat pertama aku melihat V dan J-Hope, aku tak bisa melihat mereka karena mereka terlalu hitam. Jadi, saat hari mulai malam, aku tak bisa menemukan mereka.”

Baca juga: Beda Gestur, Kode Keras, Hingga Heboh Dugaan Wamil Jadi Perbincangan Hangat Sepekan Kemarin

Maksud bercandaan Rap Monster ini pun banyak disalahartikan sebagai pernyataan rasis karena menyinggung soal warna kulit. Menurut kesaksian para fans yang hadir dalam konser ‘The Red Bullet' di New York, sejumlah polisi pun terlihat mengamankan lokasi.


Image source: twitter.com/bts_bighit

Akan tetapi meskipun acara hi-touch sempat dibatalkan, Big Hit Entertainment selaku agensi BTS pun hingga kini tak merilis komentar resmi apapun mengenai ancaman pembunuhan tersebut. Alih-alih pihaknya mengunggah foto selfie para member serta ucapan terimakasih kepada fans mereka disana melalui akun Twitter resmi BTS.

Semoga kejadian tak menyenangkan seperti ini tak terjadi lagi dimanapun ya Dreamers…

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)